Kamis, 7 Juli 2022

Pemkab Tanjabbar Persiapkan Pawai Takbiran Idul Adha 1443 H

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:56:53 WIB


/ Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) pada tanggal 8 Juli 2022 akan mengadakan pawai takbiran Idul Adha 1443 Hijriah. Saat ini, Pemkab Tanjabbar tengah melakukan persiapan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di Kualatungkal itu.

Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Tanjabbar Hermansyah mengatakan, pawai takbiran Idul Adha 1443 H nantinya akan dimulai dari rumah dinas Bupati Tanjabbar. Kemudian melalui simpang SMA 1, simpang Patunas, Jalan Siswa, lanjut ke Simpang Tugu BNIn dan finish di Simpang Ancol (pelabuhan).

"Kegiatan takbiran malam Idul Adha juga akan menyediakan gerai vaksin serta kita akan persiapkan rute alternatif/rekayasa lalu lintas untuk masyarakat guna mengatasi kepadatan lalu lintas," kata Hermansyah, Kamis (23/6).

Sementara itu, Sekda Tanjabbar Agus Sanusi mengatakan, kegiatan takbiran Idul Adha 1443 H akan dilksanakan secara langsung pada tanggal 8 Juli 2022 Pukul 21.00 WIB, dengan evaluasi dari kegiatan arakan sahur yang telah dilaksanakan tahun ini.

"Setelah suksesnya pagelaran arakan sahur yang dilaksanakan tahun ini serta pandemi sudah membaik. Saya berharap takbiran Idul Adha bisa kita laksanakan lebih meriah lagi dari arakan sahur bulan Ramadan tahun ini, rute pawai takbiran diperpanjang agar penonton dan kendaraan yang parkir tidak menumpuk disatu tempat," kata Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pihak keamanan agar lebih ekstra lagi dimalam Takbiran Idul Adha untuk mengamankan.

"Khususnya di sekitar podium utama serta memberikan keamanan dan kenyamanan di tempat yang dilalui para peserta takbiran Idul Adha 1443 Hijriah," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments