Senin, 15 Agustus 2022

Ini Kronologis Bus Rombongan CJH Merangin Alami Kecelakaan di Batanghari

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:58:42 WIB


Bus Hino Family Raya Ceria BH 7057 FU yang mengangkut calon jemaah haji (CJH) kloter 12 Kabupaten Merangin mengalami kecelakaan tunggal di Desa Simpang Aurgading, Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batanghari, Minggu (26/6)
Bus Hino Family Raya Ceria BH 7057 FU yang mengangkut calon jemaah haji (CJH) kloter 12 Kabupaten Merangin mengalami kecelakaan tunggal di Desa Simpang Aurgading, Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batanghari, Minggu (26/6) / Metrojambi.com/ist

 JAMBI- Mobil Bus Hino Family Raya Ceria BH 7057 FU yang mengangkut calon jemaah haji (CJH) kloter 12 Kabupaten Merangin mengalami kecelakaan tunggal di Desa Simpang Aurgading, Kecamatan Bhatin XXIV, Kabupaten Batanghari, Minggu (26/6).

Pada saat kejadian bus dikemudikan oleh Maris (48) warga Pematang Kandis, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Ada 48 orang yang berada di dalam mobil pada saat kejadian.

Kapolres Batanghari AKBP M Hasan mengatakan, bus Hino Family Raya melaju dari arah Sarolangun menuju arah Muaratembesi bersama dengan rombongan jemaah haji lainnya yang dikawal oleh Patwal Polres Merangin.

"Setibanya di TKP Bus Hino Family Raya hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya," kata Hasan.

Namun pada saat yang sama, dari arah berlawanan datang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya.

"Dari itulah sopir bus langsung ambil jalur sebelah kiri dan mengalami turun brem. Dan pada saat hendak naik brem ke badan jalan diduga ban sebelah kiri bus alami slip sehingga bus terperosok," kata Kapolres.

Akibat kejadian itu, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksirkan sebesar Rp 1 juta. 


Penulis: Ichsan/Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments