Sabtu, 13 Agustus 2022

Pemkot Sungaipenuh Kaji Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Kantor dan Pasar

Selasa, 23 November 2021 | 08:16:02 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 SUNGAIPENUH - Pemerintah Kota Sungaipenuh saat ini sedang melakukan kajian terkait rencana menjadikan sertifikat vaksinasi Covid-19 sebagai syarat memasuki kantor, lokasi wisata, cafe dan pasar tradisional.

Rencana ini sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kota Sungaipenuh.

Pejabat Sekretaris Daerah Kota Sungaipenuh, Alfian mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait rencana tersebut.

"Jika aturan ini terealisasi, nantinya akan diberlakukan untuk memasuki kantor, pasar dan tempat wisata yang ada di Kota Sungaipenuh," kata Alfian, Selasa (23/11).

Ia menyebutkan, di Kota Sungaipenuh baru Polres Kerinci yang menerapkan aturan tersebut. "Sejauh ini, dari 75 ribu sasaran vaksinasi, baru 46 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan baru 26 ribu yang telah melakukan vaksinasi tahap kedua," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, Azwarman dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut. "Kita masih menunggu koordinasi di bidang Penalangan Penyakit dan Satgas Covid-19 Kota Sungaipenuh," sebutnya.

Menurut Azwarman, untuk Kota Sungaipenuh warga yang terkonfirmasi Covid-19 sampai dengan 21 November 2021 sebanyak 1.418 orang dan 1.388 sembuh, serta 20 meninggal.

"Sampai hari ini untuk yang isolasi tidak ada atau kosong. Kita minta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 tidak ada di Kota Sungai penuh," katanya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments