Kamis, 11 Agustus 2022

Kapolres Batanghari Diperiksa Terkait Tahanan Kabur

Rabu, 01 Desember 2021 | 23:15:56 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo
Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo / Metrojambi.com

 JAMBI - Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto turut diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jambi terkait kaburnya 24 orang tahanan Polres Batanghari dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Senin (15/11) lalu.

Adanya pemeriksaan terhadap Kapolres Batanghari dibenarkan Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi wartawan usai menghadiri syukuran HUT Polairud ke-71 di Mako Polairud Polda Jambi, Rabu (1/12).

"Sedang kita proses. Kapolres juga lagi kita proses di Bidpropam," kata Rachmad.

Ditanya apakah akan masuk ke sidang etik? Kapolda Jambi menjawab belum mengetahui  dan belum tentu masuk sidang kode etik karena sampai saat ini masih dalam pemeriksaa. "Belum tentu masih dalam Proses pemeriksaan," ujarnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, tim dari Bidpropam Polda Jambi telah meminta keterangan 10 orang personel Polres Batanghari dan sampai saat ini pemeriksaan masih berlangsung.

Sejauh ini, dari 24 orang tahanan yang kabur 19 diantaranya sudah berhasil ditangkap kembali. Tinggal 5 orang lagi yang saat ini masih dicari tim gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments