Rabu, 17 Agustus 2022

Pemkot Jambi Berupaya Wujudkan Lansia Tangguh

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:07:14 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi Provinsi Jambi menjadikan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 tahun 2022 sebagai momentum strategis upaya mewujudkan lansia tangguh.

 

Wali Kota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Selasa (29/6), mengatakan kegiatan peringatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar lansia atau pra lansia, memberikan perhatian dan penghargaan kesejahteraan lanjut usia, serta sebagai upaya mewujudkan lansia tangguh. Selain memberikan motivasi.

 

Pada kesempatan itu wali kota juga memberikan tali asih kepada para lansia dan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi mereka.

 

"Mudah-mudahan tali asih ini sebagai perekat kita. Yakinlah bahwa kami pemerintah selalu peduli kepada semuanya, lansia bukan musibah tetapi memang sudah keharusan. Kami semua akan menjadi tua dan menjadi lansia. Hanya menunggu waktu, kalau umur kami panjang maka kami akan menjadi lansia," kata Syarif Fasha.

 

Kepala Dinas Sosial kota Jambi Noviarman dalam laporannya mengatakan ada sebanyak 250 lanjut usia yang hadir dalam acara tersebut.

 

"Maksud dan tujuan peringatan hari lansia ini, tambahnya sebagai ajang tali silaturahmi antar lansia, memberikan perhatian dan penghargaan terhadap lansia dengan pemberian tali asih, nanti juga akan diberikan pengetahuan dan wawasan sebagai pencegahan penyakit pada lansia guna mewujudkan lansia tangguh dan Kota Jambi ramah lansia," ungkapnya.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments