Sabtu, 13 Agustus 2022

Jelang Idul Adha, Pemkot Sidak Ketersediaan Bahan Pangan

Senin, 04 Juli 2022 | 14:18:39 WIB


Sekretaris Daerah Kota Jambi Drs. H. A. Ridwan, M.Si. memimpin Tim Satgas Pangan Kota Jambi melaksanakan sidak  dalam rangka kesiapan hari raya Idul Adha 1443 H
Sekretaris Daerah Kota Jambi Drs. H. A. Ridwan, M.Si. memimpin Tim Satgas Pangan Kota Jambi melaksanakan sidak dalam rangka kesiapan hari raya Idul Adha 1443 H / Istimewa

JAMBI - Pemkot Jambi melakukan Sidak Ketersediaan Bahan Pangan Menjelang Idul Adha ke beberapa pasar hingga ke gudang beras dan gudang minyak.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Jambi A. Ridwan dan didampingi oleh Pihak BI, Bulog, serta Balai POM, Senin (4/7). 

Ridwan mengatakan, ada item sembako yang harganya naik, sepertu harga cabai dan bawang yang capai harga Rp. 110 Ribu perkilonya untuk Cabai Merah. "Diakibatkan pemasol dan cuaca yang ekstrem," ujarnya.

Kemudian dikatakan, jika stok beras dan minyak mencukupi hingga lebaran Idul Adha. "Yang dikhawatirkan ada kenaikan seperti ayam ras," katanya.

Terkait itu, Pemkot Jambi bersama Dinas terkait  untuk melakukan operasi pasar agar bahan pangan harganya bisa stabil.

Selain itu, jelang idul adha Pemkot juga mengantisipasi daging yang masuk ke kota jambi. "Daging sapi, kerbau itu dari lampung. Dengan adanya kasus PMK jadi harus memastikan sebelum hewan masuk kota jambi harus sudah vaksin," jelasnya.

Sementara itu, Ridwan mengatakan jika harga pasar tidak bisa diintervensi berlebihan karena pemerintah selalu mengamati untuk menekan inflasi.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments