Selasa, 7 Februari 2023

Diknas Apresiasi Prestasi SMPN 28

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:29:11 WIB


SMPN 28 Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur
SMPN 28 Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjungjabung Timur / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Kerja keras dari SMPN 28 Teluk Majelis untuk bangkit dari keterpurukan sehingga di tahun ajaran baru 2022-2023 SMPN 28 berhasil mendapatkan siswa yang lumayan banyak  mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Tanjabtim.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Tanjabtim Drs Meiheriansyah ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan keberhasilan ini merupakan prestasi. Dan keberhasilan ini menjadi bahan evaluasi pihak Dinas Pendidikan.

"Itu salah satunya kenapa kita bilang jadi bahan evaluasi. Artinya ada pertimbangan dengan keberhasilan pihak sekolah," jelasnya.

Dirinya juga mengakui untuk saat ini dalam penerimaan peserta didik baru, ada sekolah yang meningkat dan ada yang turun. Faktor nya banyak mulai banyaknya berdiri sekolah baru seperti pesantren hingga tidak imbangnya sekolah dengan jumlah siswa.

"Jadi kita juga gunakan zonasi saat PPDB. Selanjutnya pihak sekolah melakukan sosialisasi untuk menarik minat siswa sekolah di wilayah masing-masing," sampainya.

Sebagaimana diketahui pada tahun ajaran 2022-2023 ini  SMPN 28 Teluk Majelis dibawah kepemimpinan Riyadul Ihsaniah yang merupakan Plt Kepala Sekolah berhasil menaikan jumlah siswa yang mendaftar berkali lipat.

Pada tahun ajaran 2022-2023, jumlah siswa yang mendaftar di SMP 28  sebanyak 33 siswa atau 2 lokal. Ini bertolak belakang dengan jumlah pendaftar pada tahun ajaran 2021-2022 lalu yang hanya 6 siswa.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments