Rabu, 28 September 2022

Kejari Tanjabbar Musnahkan Barang Bukti Perkara Inkracht

Kamis, 04 Agustus 2022 | 13:44:11 WIB


Kejari Tanjungjabung Barat melakukan pemusnahan terhadap barang bukti dari sejumlah perkara yang telah inkract atau berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan pengadilan, Kamis (4/8).
Kejari Tanjungjabung Barat melakukan pemusnahan terhadap barang bukti dari sejumlah perkara yang telah inkract atau berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan pengadilan, Kamis (4/8). / Eko Siswono/Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) hari ini, Kamis (4/8), melakukan pemusnahan terhadap barang bukti dari sejumlah perkara yang telah inkract atau berkekuatan hukum tetap berdasarkan putusan pengadilan.

Kajari Tanjabbar Macello Bellah mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 58 perkara, dengan rincian 35 perkara narkotika dan sisanya pidana umum.



"Ada perkara narkotika baik sabu, ekstasi dan ganja. Kemudian kasus pencurian, pembunuhan, dan pemerkosaan," ujarnya.

Adapun barang bukti narkotika yang dimusnahkan merupakan sampel untuk pembuktian di persidangan. Sedangkan barang bukti dalam jumlah besarnya sudah dimusnahkan BNN Provinsi, BNN Kabupaten, dan Polres.

"Ada ganja, sabu dan ekstasi. Locus (tempat kejadian perkara)-nya semuanya di Tanjab Barat," ucapnya.

Sementara itu, kasus yang memiliki barang bukti seperti senjata tajam (Sajam) di patahkan. Ganja dan barang bukti lainnya yang bisa dibakar maka dilakukan dengan dibakar.

"Kalau sabu ekstasi dilakukan blender di campur dengan cairan super pel dan dibuang di got," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments