Jumat, 12 Agustus 2022

Viral Video Geng Motor Konvoi Bawa Senjata Tajam, Ini Tanggapan Polda Jambi...

Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:39:02 WIB


Tangkapan video kelompok geng motor di Kota Jambi sedang berkonvoi sepeda motor dengan membawa senjata tajam
Tangkapan video kelompok geng motor di Kota Jambi sedang berkonvoi sepeda motor dengan membawa senjata tajam / Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Sebuah video yang memperlihatkan puluhan remaja diduga kelompok geng motor di Kota Jambi tengah berkonvoi sepeda motor dengan membawa senjata tajam viral di media sosial. Video yang beredar sejak Rabu (3/8) itu membuat warga Kota Jambi menjadi resah.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira saat dikonfirmasi mengatakan, video yang beredar tersebut merupakan video lama yang diviralkan kembali oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Itu video lama yang terjadi beberapa minggu lalu. Dan sejumlah pelaku juga sudah diamankan di Polresta Jambi," kata Andri Ananta, Kamis (4/8).

Ditambahkannya, Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Polresta Jambi dan jajaran saat ini rutin menggelar patroli skala besar untuk mencegah terjadinya gangguan geng motor dan kamtibmas lainnya.

"Tim gabung dari Polda, Polresta dan Polsek jajaran sudah turun melakukan patroli setiap harinya, terutama pada malam hari agar masyarakat Kota Jambi aman dari gangguan kamtibmas," ujarnya.

Andri Ananta juga mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak remaja agar selalu mengawasi dan memperhatikan pergaulannya, terutama pada hari libur agar tidak keluar rumah hingga larut malam.

"Kami meminta kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anaknya, jika malam hari anak belum pulang segera hubungi anaknya bila perlu di jemput agar pulang ke rumah," tandasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments