Jumat, 12 Agustus 2022

Polisi Sebut Kematian Empat Pemuda di Jalan Sudirman Murni Kecelakaan

Kamis, 04 Agustus 2022 | 22:04:59 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jambi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya empat pemuda akibat kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, pada Minggu (31/7) dinihari.

Empat orang yang tewas tersebut berinisial AV (22), AM (22), DDP (23), dan AF (22). Adapun korban yang selamat berinisial DC (19).

Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad mengatakan, berdasarkan kronologis kejadian, kedua sepeda motor datang dari arah yang sama yakni dari arah Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti menuju arah Trona dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di dekat Popular Galery, kedua kendaraan hilang kendali dan naik ke atas trotoar. Satu kendaraan oleng dan masuk parit sedangkan satunya lagi menabrak tiang pembatas toko.

Aulia mengatakan, dari hasil olah TKP pihaknya menyimpulkan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan tunggal.

"Dari hasil olah TKP, keterangan saksi, serta CCTV, kita simpulkan kecelakaan tunggal. Antara dua sepeda motor ini tidak bersentuhan saat kejadian," kata Aulia, Kamis (4/8).

Ditambahkannya, antara kedua pengendara sepeda motor tersebut tidak saling mengenal satu sama lain.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira menyampaikan bahwa terkait video yang beredar di media sosial bahwa korban tewas karena dianiaya komplotan geng motor tidak benar.

"Kita pastikan itu tidak benar, karena itu video lama yang dikaitkan-kaitkan kejadian lakalantas tersebut, dan tersangka di dalam video itu sudah ditahan sejak lama. Namun dari penyelidikan, ada dugaan mereka sudah ribut sebelum adanya kejadian tersebut," ungkap Andri.

Namun demikian, Andri mengatakan pihaknya tengah menunggu hasil visum dari dokter mengenai luka yang ada pada korban.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments