Minggu, 4 Desember 2022

Warga Kota Jambi Butuh Bantuan Biaya Pengobatan Tumor Ganas

Kamis, 22 September 2022 | 16:03:00 WIB


Eva Susanti (51) Warga Cempaka Putih penderita tumor ganas
Eva Susanti (51) Warga Cempaka Putih penderita tumor ganas / Istimewa

JAMBI - Eva Susanti (51) Warga Cempaka Putih, Kota Jambi, kini hanya bisa terbaring lemah lantaran mengidap tumor ganas yang telah menggerogoti lehernya hingga membusuk.

Tumor ganas yang diidap Eva mulai terdeteksi awal Januari 2022 lalu. Awalnya hanya seperti benjolan kecil yang dianggap tidak bermasalah, namun lama kelamaan mulai menghancurkan jaringan di sekitar leher Eva.

Saat ini, Eva harus dirawat di rumah sakit dan menjalani berbagai tindakan mulai dari biopsi hingga pengecekan laboratorium lainnya, yang sampai kepada kesimpulan bahwa tumor ini sudah menjalar ke bagian tubuh yang lain.

Dokter menyarankan agar Eva dirujuk ke rumah sakit di Palembang untuk mendapatkan penanganan yang lebih optimal seperti kemoterapi dan semacamnya.

Hanya saja, hal ini terkendala banyak hal mulai dari kondisi fisik Eva yang kian memburuk, hingga biaya yang tidak sedikit untuk berobat ke Palembang.

Eva memiliki seorang suami yang bekerja sebagai buruh bangunan. Suami Eva saat ini juga dalam keadaan sakit diabetes, yang sampai merusak penglihatannya dan tidak lagi dapat mencari nafkah.

Untuk kebutuhan harian keluarga, sekarang dipikul oleh anak-anak Eva yang berjumlah empat orang dan semuanya perempuan.

Saat ini, Eva sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya pengobatannya.

Bantuan dapat disalurkan langsung melalui pihak keluarga, atau lewat https://kitabisa.com/campaign/ibuevalawantumorganas


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments