Rabu, 17 Agustus 2022

Forum Guru Honorer Audensi dengan DPRD Provinsi Jambi, Ini yang Dibahas...

Jumat, 05 Agustus 2022 | 14:02:19 WIB


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadly Sudria
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadly Sudria / Metrojambi.com

 JAMBI - Forum Guru Honorer SMA/SMK dan SLB Provinsi Jambi melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. Pertemuan digelar di ruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi, Jumat (5/8).

Dalam audensi tersebut, para guru honorer menyampaikan keluhannya kepada Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. Salah satunya soal nasib guru honorer di Jambi jelang penghapusan Honorer pada tahun 2023 mendatang.

Audensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadly Sudria. Dikatakannya, para guru honorer meminta diperbanyak penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khususnya di Jambi.

Namun, kata Fadly, informasi terakhir yang belum final, penerimaan PPPK di Jambi hanya mencapai 150 orang untuk akhir tahun ini.

"Pembagiannya 108 untuk guru SMA/SMK dan SLB serta tenaga kependidikan. Serta lebihnya 42 untuk formasi tenaga kesehatan," kata Fadly.

Seharusnya, lanjut Fadly, penerimaan PPPK sesuai kebutuhan yang bisa diterima lebih banyak namun terbentur ketidakmampuan APBD Provinsi Jambi untuk mengaji para PPPK.

Ia menambahkan, dari usulan guru honorer kepada Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, guru yang sudah mengabdi 10 tahun atau lebih menjadi prioritas menjadi PPPK.

"Sementara sudah ada peraturan Menpan RB yang lulus passing grade jadi tak tergantung junior senior, memiliki sertifikasi dan dari formasi umum bisa masuk PPPK. Inilah kompetisi yang sangat ketat yang mereka keluhkan," tutupnya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments