Jumat, 12 Agustus 2022

Satu Lagi Anggota Geng di Kota Jambi Diringkus Polisi

Jumat, 05 Agustus 2022 | 20:27:13 WIB


/ Metrojambi.com/ist

JAMBI - Tim Macan Polresta Jambi kembali meringkus anggota geng motor yang meresahkan masyarakat. Kali ini, anggota geng motor yang ditangkap bernama Bima Junanta (24), warga Jalan Gotong Royong 1, Kelurahan Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pemuda pengangguran ini merupakan anggota geng motor Lorong Jahit. Ia ditangkap Kamis (4/8/2022) malam sekira pukul 22.30 WIB. Penangkapan terhadap anggota geng motor Jambi ini, berawal dari video viral yang menyebar di media sosial.

Informasi yang didapat, awalnya rombongan geng motor Lorong Jahit pada hari Minggu, 17 Juli 2022 lalu ramai-ramai mencari kelompok geng motor Kuningan.

Mereka sempat mencari ke Cafe Pusuk Nauli di kawasan Lingkar Barat, kemudian menuju arah Paal 10. Saat berada di dekat SMKN 3 Kota Jambi, mereka membuat video yang belakangan viral di media sosial.

Polisi pun segera melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, Tim Macan Polresta Jambi mendapat informasi jika salah satu anggota geng motor yaitu Bima Junanta, yang ada dalam video, berada di rumah kakaknya di kawasan Kecamatan Telanaipura.

Tak menunggu lama, tim langsung mendatangi rumah tersebut dan berhasil menangkapnya.

"Pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polresta Jambi," kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy, Jumat (5/8/2022).

Dari penangkapan tersebut, polisi juga ikut menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis samura.

Sebelumnya, Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi menangkap tujuh anggota geng motor yang telah melakukan pembacokan di wilayah hukum Kota Jambi pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

Identitas tujuh anggota geng motor ini yakni KK (16), AM (17) yang beraksi di wilayah Telanaipura. Kemudian, BD (16), HP (16), DA (16) dan AG (17) yang beraksi di Jambi Selatan. Terakhir, Petugas juga mengamankan KA (16) yang beraksi di wilayah Kotabaru.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments