Minggu, 14 Agustus 2022

Polres Muaro Jambi Tangkap Pelaku Pencurian Mobil

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 10:50:21 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 SENGETI - Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muarojambi bersama dengan Unit Reskrim Polsek Jambi Luar Kota (Jaluko) berhasil menangkap pelaku pencurian mobil yang menjadi menjadi Target Oprasi (TO).

Pelaku bernama Yoyon Hamidi alias Midi (40). Warga RT 05 Desa Sungai Puar, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari itu ditangkap terkait pencurian satu unit mobil Daihatsu Xenia nopol B 1903 CFV.

Penangkapan dilakukan di tempat persembunyiannya di Mess PT. Hutan Alam. Saat ditangkap, Midi tidak melakukan perlawanan.

Kapolsek Jaluko AKP Rodi Hambali, Sabtu (6/8/2022), mengatakan penangkapan didasarkan atas lapora polisi nomor LP/B-27/II/2022/POLSEKJALUKO/POLRESMUAROJAMBI/POLDAJAMBI tanggal 10 Februari 2022.

Kejadian bermula pada saat korban Ahmad Wahyudi bersama istrinya, Yulis, pergi meninggalkan rumah dengan keadaan terkunci. Saat itu, mobil Xenia milik korban terparkir di garasi rumah, sedangkan kunci dan STNK ditinggalkan korban di atas meja TV di ruang tengah rumahnya.

Sore harinya, saat kembali ke rumah korban mendapati mobilnya telah raib. Saat memeriksa di dalam rumah, korban mendapati kunci dan STNK mobil juga telah hilang.

Korban lantas memberitahukan kejadian itu kepada tetangganya yang bernama Yakub. Menurut keterangan tetangga, saat lewat sekira pukul 12.00 WIB, mobil korban sudah tidak terlihat di garasi.

Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Jaluko. Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya berhasil ditangkap.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan. Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP," ujar Kapoksek.


Penulis: Indra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments