Minggu, 2 Oktober 2022

Pemilihan Wakil Bupati Merangin Disiarkan Live Metrojambi TV

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:06:15 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Untuk pertama kalinya pemilihan pimpinan daerah di Provinsi Jambi disiarkan langsung melalui kanal Youtube. Pemilihan Wakil Bupati Merangin yang berlangsung hari ini, Senin (8/8), disiarkan secara live di kanal Metrojambi TV dan Facebook Metrojambi Oke.

Pemilihan berlangsung di DPRD Merangin, Bangko. Dua calon perebut kursi wakil bupati yang ditinggalkan oleh Mashuri adalah Politisi Partai Golkar Merangin Heri S Mohza dan politisi Partai Persatuan Pembangunan Nilwan Yahya.



Mashuri naik jabatan menjadi bupati setelah bupati sebelum, Al Haris, terpilih dan dilantik  menjadi Gubernur Jambi pada Juli 2021.

Pemilihan Wabup Merangin akan dilakukan oleh 35 anggota DPRD dan dilaksanakan secara terbuka. Dua calon sudah mengambil nomor urut. Heri S Mohza alias Taboy mendapat nomor urut 1, sedangkan Nilwan nomor urut 2.

Sekretaris DPRD Merangin Fauziah mengatakan bahwa masyarakat dapat menyaksikan langsung di gedung DPRD. Namun, karena keterbatasan kapasitas gedung, maka pihaknya mengadakan siaran langsung melalui media sosial.

Katanya, untuk siaran itu pihaknya bekerja sama dengan perusahaan media Grup Metro Jambi selaku pengelola kanal Youtube Metrojambi TV dan video streaming Facebook Metrojambi Oke.

“Sehingga, masyarakat luas, khususnya masyarakat Merangin dan Provinsi Jambi, yang tidak hadir di gedung DPRD dapat menyaksikankannya melalui kanal Youtube Metrojambi TV dan Facebook Metrojambi Oke,” ujar Fauziah.

Selain memiliki kanal Metrojambi TV dan akun facebook Metrojambi Oke, Grup Metro Jambi selama ini mengelola media cetak Harian Pagi Metro Jambi dan media online Metrojambi.com.

Baca juga : Adu Visi dan Misi Heri S Mohza Vs Nilwan Yahya

Siaran langsung akan dimulai sejak acara dibuka hingga berakhirnya prosesi pemilihan. Di Youtube, warga tinggal mencari kanal Metrojambi TV atau mengklik tautan https://www.youtube.com/c/METROJAMBITV. Sedangkan di facebook bisa dengan mengunjungi akun Metrojambi Oke.

General Manager Metro Jambi dan Metrojambi.com Joni Rizal menyebutkan bahwa pihaknya memfasilitasi masyarakat yang tidak dapat hadir di gedung DPRD untuk tetap bisa menyaksikan proses pemilihan Wabup Merangin.

“Ini pertama kalinya di Provinsi Jambi pemilihan pimpinan daerah disiarkan secara live melalui kanal Youtube dan Facebook,” ujar Joni Rizal yang juga Pemimpin Redaksi Harian Pagi Metro Jambi.


Penulis:
Editor: Joni Rizal



comments