Senin, 3 Oktober 2022

Minta GI Sungai Saren Siap Tahun Ini, Al Haris: Agar Tanjabbar Tak Mati Lampu Lagi

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:44:56 WIB


Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris / Istimewa

KUALATUNGKAL - Gubernur Jambi Al Haris meminta agar pengerjaan Gardu Induk (GI) Sungai Saren, Kecamatan Bram Iitam, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) selesai tahun ini.

"Kita terus dorong agar selesai di Desember ini, agar Tanjab Barat tidak mati lampu lagi," kata Al Haris kepada awak media usia mengikuti rapat paripurna istimewa di DPRD Tanjab Barat dalam rangka HUT ke-57, Rabu (10/8/2022).

Haris menyebutkan, ia telah mendesak agar pihak PLN segera mempercepat pekerjaan agar Gardu Induk bisa segera dioperasikan. "Kita sudah panggil pihak PLN, mendorong percepatan pembangunannya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, apa yang menjadi masalah dan kendala seharusnya pihak PLN cepat dan tanggap untuk mengatasinya. Sehingga tidak lagi menghambat untuk dioperasikan. Menurutnya termasuk terkait dengan jaringan sutetnya.

"Apa yang menjadi masalah dalam Gardu Induk ini, kita siap bantu. Intinya kita ingin Tanjung Jabung Barat ini sudah memiliki gardu induk," sebutnya.

Gubernur memberi waktu hingga akhir tahun 2022 gardu tersebut rampung. Agar semua persoalan terkait listrik segera selesai di Tanjab Barat.

"Saya sudah tekankan ke PLN, tahun ini gardu induk yang dibangun di Tanjabbar ini harus selesai dan clear," tandasnya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments