Sabtu, 1 Oktober 2022

Maju di Pilkada Kerinci, Harapan Zainal dan Tafyani Tinggal di Gerindra

Rabu, 03 Januari 2018 | 10:02:37 WIB


Zainal Abidin dan Tafyani Kasim
Zainal Abidin dan Tafyani Kasim / Metrojambi.com

JAMBI - Peluang dua kandidat dari wilayah hilir, Zainal Abidin dan H. Tafyani Kasim (HTK) mendapatkan perahu Golkar sebagai syarat maju di Pilkada Kerinci 2018 sepertinya sudah kandas. Ini setelah partai pemilik 5 kursi di DPRD Kerinci tersebut melabuhkan dukungannya ke pasangan Monadi-Edison.

Bahkan, Surat Keputusan (SK) dukungan parpol yang dinakhodai Erlangga ini sudah ditandatangani dan tinggal dijemput ke DPP Golkar. Kepastian ini disampaikan oleh Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Supardi Nurzain, saat dikonfirmasi.

"SK dukungan untuk Monadi sudah ditandatangani. Penyerahan SK nanti tanggal 5 Januari. Serentak (untuk seluruh Pilkada, red) di DPP," kata Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Jambi, Supardi Nurzain, Selasa (2/1/2018).

Dengan berlabuhnya dukungan Golkar ke Monadi-Edison, maka Zainal Abidin dan HTK tinggal berharap pada satu parpol saja sebagai penentu, yakni Gerindra yang memiliki 5 kursi di DPRD Kerinci. 

Namun kedua kandidat tersebut juga harus kerja ekstra keras. Ini mengingat Monadi juga gencar melobi partai besutan Prabowo Subianto tersebut di tingkat elit DPP.

Sementara, terkait kandasnya harapan merebut dukungan Golkar, calon petahana Zainal Abidin belum bisa dimintai komentarnya. Dihubungi melalui sambungan telepon, tidak diangkat. Pesan WhatsApp (WA) yang dikirimkan juga tidak dibalas.

Untuk diketahui, peluang Zainal untuk mendapatkan dukungan Gerindra lebih besar dibanding Tafyani. Apalagi ia telah mendapatkan angin akan didukung PKB, yang memiliki 2 kursi di DPRD Kerinci. Dengan dukungan Gerindra dan PKB, maka syarat minimal dukungan untuk mencalonkan diri sudah terpenuhi.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments