Senin, 26 September 2022

Ayah dan Anak di Tanjabbar Tewas Dalam Tangki Penampungan Minyak

Minggu, 19 September 2021 | 13:03:14 WIB


Petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian ayah dan anak tewas dalam tangki penampungan minyak di KM Riyan Jaya 5
Petugas kepolisian memasang garis polisi di lokasi kejadian ayah dan anak tewas dalam tangki penampungan minyak di KM Riyan Jaya 5 / Metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Nasib nahas dialami oleh Pahrorazi (60) dan anaknya, Ali Akbar (35). Sabtu (18/9) sore kemarin, warga Jalan Harapan, RT 09 Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) itu ditemukan tewas dalam tangki penampungan minyak di Kapal Motor (KM) Riyan Jaya 5.

Sumber Metrojambi.com mengatakan, kedua korban merupakan anak buah pemilik KM Riyan Jaya 5. Keduanya setiap hari bertugas menunggu kapal yang dimodifikasi menjadi tangki minyak tersebut. Setiap malam, keduanya tidur di rumah yang berlokasi tidak jauh dari tug boat tempat menambatkan kapal.

"Jumat (17/9) kemarin dia (korban, red) juga membuat jembatan untuk memudahkan munuju tug boat," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu (19/9).

Masih menurut sumber, korban sering membawa minyak sisa dari kapal tersebut. "Dia kadang juga jual minyak sisa yang ada di kapal itu," sebut sumber.

Sementara itu, Ketua RT 09 Kelurahan Tungkal Harapan Kaspul Anwar mengatakan, kedua korban sehari-hari bekerja menjaga gudang yang posisinya tidak jauh dari toghboat.

"Sudah lamo nunggu gudang itu. Korban sehari-hari nunggu gudang dan dia baik," kata Kaspul.

Namun Kaspul mengaku tidak tahu saat ditanya apakah korban juga menjual minyak sisa yang diambil dari kapal. "Kalau jual minyak tidak tahu. Setahu kami dia jaga gudang," tandasnya.




Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments