Selasa, 4 Oktober 2022

Ini Pengakuan Pelaku Pernikahan Sejenis Soal Gelar Akademik di Kartu Undangan

Rabu, 06 Juli 2022 | 20:29:56 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI – Erayani alias Ahnaf Arrafif (28) pelaku pernikahan sejenis dengan warga Kota Jambi berinisial NA, menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Rabu (6/7) sore.

Erayani duduk sebagai terdakwa dalam kasus dugaan pemalsuan gelar akademik yang tertulis di cover back undangan pernikahannya dengan NA, yang belakangan ini viral.

Dalam persidangan yang digelar secara daring itu, Erayani membantah membuat gelar yang tertulis di undangannya. Menurut Erayani, yang membuat adalah korban dan orangtuanya.

"Saya lihat (undangan, red) sudah jadi. Saya idak mau menulis gelar, tapi ibu korban mau menulis gelar itu," kata Erayani yang mengikuti persidangan dari Mapolresta Jambi.

Kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Jambi, wanita berkaca mata ini mengaku tidak pernah memperlihatkan ijazah kepada korban dan keluarga.

Namun Erayani mengaku, dirinya yang menyebutkan gelar-gelar akademik yang ada di undangan pernikahan dengan NA. "Saya menyebutkan gelar, tapi orangtua korban memaksa menulis gelar itu. Sebenarnya saya tidak mau," tegas Erayani.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments