Senin, 3 Oktober 2022

Tidak Dilengkapi Surat, Ratusan Kendaraan Roda Empat dan Enam Diamankan Polres Kerinci

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:53:00 WIB


Kendaraan roda empat dan enam yang diamankan Polres Kerinci
Kendaraan roda empat dan enam yang diamankan Polres Kerinci / Dedi/Metrojambi.com

KERINCI - Ratusan Kendaraan roda Empat diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kerinci. Kendaraan tersebut tidak dilengkapi surat kendaraan seperti STNK, SIM dan surat jalan.

Pantauan halaman Polres Kerinci pada Senin sore (15/08) terlihat kendaraan berbagai jenis yang diamankan, termasuk mobil membawa semen dan eskavator.

Kapolres Kerinci melalui Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Yudistira, mengatakan kendaraan roda empat yang terparkir itu merupakan hasil dari patroli Sat Lantas Polres Kerinci dari tanggal 2 Juli 2022 lalu hingga sekarang.

"Sebagian ada yang sudah kita keluarkan, karena bisa menunjukkan surat kendaraan, seperti SIM, STNK dan surat operasionalnya," jelasnya.

Dari sejumlah kendaraan tersebut, ada satu unit sskavator dan dua unit mobil pengangkut material semen untuk PLTA dan dua unit Dump Truck milik PLTA juga ikut diamankan.

"Dua unit mobil membawa semen untuk PLTA, diamankan karena tidak bisa menujukan surat kendaraan dan surat Jalan serta melebihi tonase. Kalau Mobil eskavator tidak ada surat kendaraan dan surat jalan serta pengawalan petugas,"sebutnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi kendaraannya, tidak melebihi tonase dan membayar pajak.

"Bagi pemilik kendaraan bisa menujukan surat kendaraan akan kita keluarkan. Kita juga membuat himbauan seperti spanduk untuk melengkapi surat kendaraan sebelum bepergian," imbaunya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments