Senin, 3 Oktober 2022

Flip Mudahkan Importir Lakukan Transfer Uang ke Luar Negeri

Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:29:32 WIB


/ Istimewa

TRANSFER uang ke luar negeri, adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh para importir.

Adakah yang pernah mendengar istilah importir? Istilah ini memang banyak terdengar di kalangan pebisnis, baik cakupannya luar maupun dalam negeri. Importir adalah perusahaan maupun orang (perorangan)  yang melakukan kegiatan pengiriman barang ke dalam negeri.

Bisa dibilang, importir ini mendatangkan barang-barang dari negara lain, untuk kemudian dimanfaatkan di negaranya. Jangan salah, meskipun melakukan pekerjaan lintas negara, semua transaksi bisa dilakukan secara digital.

Untuk seorang importir, melakukan transaksi ke luar negeri tidak hanya dilakukan satu dua kali saja dalam waktu dekat. Namun, bagaimana jika proses transfer ini mengalami kendala? Tentu saja banyak pihak yang akan ikut menanggung kerugian.

Source : Liputan6.com

Flip, Transfer Uang ke Luar Negeri Lebih Mudah, Murah dan Cepat

Salah satu keuntungan saat menggunakan Flip adalah semua transaksi diproses secara real time. Karena status transaksi anda real time, maka secara otomatis kita juga akan mendapatkan notifikasi transaksi melalui email.

Mengingat sering kali terjadi kemacetan saat transfer, khususnya ke luar negeri, dengan adanya notifikasi ini anda juga sekaligus bisa memantau progres pengiriman uang.

Jangan khawatir jika layanan transfer uang ke luar negeri ini hanya melayani satu dua negara besar saja. Karena Flip Globe sendiri bisa anda gunakan untuk transfer hingga ke 49 negara yang ada di dunia.

Luasnya cakupan ini, juga memudahkan pengusaha seperti para importir untuk mengembangkan bisnisnya. Mengingat mereka melakukan kerja sama dengan banyak negara tanpa terkendala macet saat melakukan pembayaran.

Selain itu, semua transaksi yang kita lakukan dengan Flip ini langsung diawasi oleh Bank Indonesia. Sehingga anda tidak perlu khawatir soal keamanan dana yang dikirim tadi.

Berbicara mengenai dana, Flip sendiri tidak memberikan dana tambahan tersembunyi untuk semua transaksi. Saat anda mengakses Flip, baik dari aplikasi maupun website, maka biaya yang ditampilkan saat itu adalah satu-satunya biaya yang kita tanggung.

Untuk beberapa tujuan memang dikenakan biaya administrasi, tapi besarannya masih sangat terjangkau.

Apakah ada biaya maksimal saat melakukan transfer ke luar negeri menggunakan Flip? Ada. Nilai maksimal transfer ke luar negeri adalah 99 juta rupiah dengan tujuan ke semua negara.

Untuk informasi lebih jelas mengenai batas nominal transaksi ini, anda bisa langsung mengakses laman resmi Flip.

Bagaimana? Apakah tertarik untuk menggunakan Flip sebagai solusi transfer yang murah ke luar negeri?

Dukungan Flip untuk Semua Pihak

Banyaknya kemudahan yang diberikan oleh Flip tentu saja menjadi angin segar bagi pengusaha yang jaringannya memang di luar negeri.

Bagi para importir, proses transfer uang ini adalah hal yang krusial. Karena tidak hanya menyangkut pihak di dalam negeri, melainkan juga rekanannya di luar negeri. Dengan memiliki rekam jejak pembayaran yang baik, maka nama baik importir juga terjaga.

Kini, kita bisa dengan mudah melakukan transaksi ke luar negeri, khususnya transfer uang. Karena selain statusnya yang real time tadi, pihak Flip juga memberikan layanan pelanggan yang mudah untuk dihubungi jika terjadi hal tidak diinginkan.

Menjalankan sebuah bisnis tentu tidak bisa hanya dengan mempertimbangkan satu aspek saja, tapi juga perlu menimbang aspek lainnya meskipun terlihat sepele. Contohnya adalah kelancaran saat melakukan transfer.

Transfer uang ke luar negeri bukan lagi momok menakutkan, sebab Flip memberikan jaminan keamanan dan kemudahan saat menggunakannya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments