Rabu, 8 Februari 2023

Densus 88 Amankan Tiga Warga Tebo

Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:27:13 WIB


Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri , mengamankan tiga orang warga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi karena diduga terpapar paham terorisme.
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri , mengamankan tiga orang warga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi karena diduga terpapar paham terorisme. / Suci Ramadhan/Metrojambi.com

MUARATEBO - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri pada Senin (22/8/2022), mengamankan tiga orang warga Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi karena diduga terpapar paham terorisme.

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, tiga orang yang diamankan yakni, IY (33) warga Teluk Kasai Rambahan, serta RI dan MI warga Teluk Pandan Rambahan.

Camat Tebo Ulu Muhammad Syarif saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di wilayah tersebut.

"Ya, benar. Saya ada mendapatkan laporan dari Kepala Desa Teluk Pandan Rambahan," kata Syarif.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega saat dikonformasi mengatakan, kasus ini langsung ditangani oleh pihak Densus 88 Polri. "Untuk perkembangan kasus kita juga belum mengetahui," ujarnya.

Terkait penangkapan terduga teroris tersebut, Fitria mengatakan ke depan pihaknya bersama Forkopimda serta pihak terkait lainnya akan terus melakukan pengawasan.

"Kami akan melakukan koordinasi dan sinergi dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, serta instansi terkait lainnya, supaya dapat bersama mencegah paparan terorisme," pungkasnya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments