Rabu, 8 Februari 2023

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga Terbakar

Rabu, 24 Agustus 2022 | 14:37:11 WIB


Satu unit rumah hangus terbakar di desa kota Harapan Dusun makmur kecamatan Sabak Timur akibat korsleting listrik
Satu unit rumah hangus terbakar di desa kota Harapan Dusun makmur kecamatan Sabak Timur akibat korsleting listrik / Nanang/Metrojambi.com

MUARASABAK - Hidup mati arus listrik yang terjadi secara mendadak di beberapa wilayah Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) masih sering terjadi.

Hal ini pula cukup membahayakan khususnya sering terjadi korsleting hubungan arus pendek listrik dan mengakibatkan kebakaran rumah penduduk.

Seperti yang terjadi di desa kota Harapan Dusun makmur kecamatan Sabak Timur. Diduga gegara hubungan arus pendek listrik satu unit rumah hangus terbakar sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (24/8).

Satu unit rumah yang terbakar terletak di RT 05 dusun harapan makmur diketahui milik seorang petani bernama Ambok Intang (53). Bangunan rumah kayu dengan ukuran 7,5 meter tersebut ludes terbakar. Tidak hanya itu satu unit kendaraan roda dua beserta semua isi rumah ikut ludes terbakar.

Kapolsek Sabak Timur Iptu Budi Santoso ketika dikonfirmasi membenarkan jika telah terjadi kebakaran diwilayah hukum Polsek Sabak Timur.

Adapun kronologis kejadian sekitar pukul 06.00 WIB Pemilik rumah Ambok Intang beserta istri dan anak berangkat ke kebun untuk bekerja sebagaimana biasanya. Beberapa jam di kebun sekitar pukul 10.00 WIB tetangga korban datang dan memberitahukan jika rumah miliknya terbakar.

"Pemilik rumah ini di kebun,rumah kondisi kosong. Pemilik baru tau ketika tetangga datang ke kebun. Kebetulan kebun pemilik rumah lumayan jauh," kata Kapolsek.

Diceritakan Kapolsek, mendapatkan kabar pemilik rumah langsung bergegas pulang,namun karena kondisi rumah terbuat dari kayu api cukup cepat menghanguskan rumah.

Bahkan para warga dan tetangga korban pun tidak berhasil memadamkan api. Karena saat pemadaman warga hanya menggunakan alat pemadam seadanya.

"Warga sudah berusaha memadamkan api. Tetapi karena menggunakan alat seadanya api baru padam setelah bangunan rumah habis terbakar," terangnya.

Beruntung karena kondisi rumah dalam keadaan kosong tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan kerugian diperkirakan puluhan juta.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments