Senin, 3 Oktober 2022

Satu Korban Kapal Tenggelam di Berbak Ditemukan

Kamis, 22 September 2022 | 08:29:17 WIB


Tim SAR melakukan pencarian terhadap dua ABK kapal bermuatan sawit yang tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Rantau Rasau, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim).
Tim SAR melakukan pencarian terhadap dua ABK kapal bermuatan sawit yang tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Desa Rantau Rasau, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim). / Metrojambi.com

MUARASABAK - Satu dari dua awak kapal yang dilaporkan hilang di perairan Berbak dalam wilayah Desa Rantaurasau, Tanjungjabung Timur, Selasa (20/9/2022), ditemukan.

Korban atas nama Parman (50) ditemukan pada Kamis (22/9/2022) pagi sekira pukul 06.25 WIB, dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban atas nama Parman sudah ditemukan," kata Camat Berbak Juni Nugraha saat dikonfirmasi.



Sementara itu satu korban lainnya atas nama Rahmat (25), hingga saat ini masih dicari. "Satu korban lainnya masih dicari," ujar Juni.

Diberitakan sebelumnya, kapal yang diawaki Parman dan Rahmat dilaporkan hilang di perairan Berbak saat mengangkut bibit sawit.

Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis mengungkapkan, hilangnya kapal tersebut terjadi pada Selasa (20/9/2022) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Basarnas sendiri baru mendapatkan laporan pada Rabu (21/9) pagi.

“Kapal bermuatan bibit sawit hendak menyeberangi sungai dari Berbak menuju Rantaurasau,” kata Kornelis.

Menurut dia, kapal itu dilaporkan tenggelam karena kelebihan muatan. “Anak buah kapal berjumlah dua orang, dilaporkan hilang juga,” ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments