Senin, 3 Oktober 2022

Arief Kurniawan Kembali Pimpin SPBUN PTPN VI

Kamis, 22 September 2022 | 21:54:57 WIB


Arief Kurniawan Putra
Arief Kurniawan Putra / Metrojambi.com/ist

PADANG - Arief Kurniawan Putra kembali terpilih sebagai ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI untuk leriode 2022-2027. Arief terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) SPBUN PTPN VI ke-VI yang digelar di Pangeran Beach Hotel, Padang, Kamis (21/9/2022).

Mubes ke-VI SPBUN PTPN VI diikuti oleh perwakilan serikat pekerja dari Jambi dan Sumatera Barat.

Guruh Dermawan selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, mubes dilaksanakan dalam rangka memilih ketua umum serikat pekerja perkebunan PTPN VI yang baru.

Direktur PTPN VI M. Iswan Achir mengatakan, Mubes SPBUN PTPN VI dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keberaamaan, dalam mewujudkan pemimpin yang memperhatikan masa depan serikat pekerja perkebunan.

"Kaderisasi dan konsolidasi pasti harus dilakukan, sehingga semua pekerja dapat bergandengan tangan dengan bekerja sama agar kesuksesan dan kebahagiaan hadir di perusahaan ini," katanya.

Sementara itu, SEVP Business Support PTPN VI  Muhammad Zulham Rambe mengatakan, serikat pekerja merupakan tempat berserikatnya para pekerja dalam menjamin kerja karyawan.

"Manajemen mendukung mitra bagi perusahaan karena tanpa pekerja tidak bisa berbuat banyak. Dalam rangka mubes ini manajemen tidak ada mengintervensi pihak manapun, seluruhnya kami serahkan kepada panitia," kata Zulham.

Ditambahkannya, pemilihan ketua SPBUN PTPN VI dilakukan dengan demokratis tanpa ada intervensi dan arahan. "Seratus persen pilihan perwakilan serikat pekerja," tegasnya.

Perwakilan dari Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Wahendra menyampaikan, SPBUN PTPN VI diharapkan dapat mengeluarkan ide-ide yang terbaik demi PTPN, serta dapat membangun enterpreneur-enterpreneur muda.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments