Minggu, 27 November 2022

Bupati Anwar Sadat Sidak Pasar Tanggo Rajo

Pastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

Kamis, 31 Maret 2022 | 11:45:12 WIB


/ Istimewa

KUALA TUNGKAL – Guna memastikan ketersediaan serta stabilitas harga Sembako jelang bulan suci ramadhan 1443 H, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melakukan sidak di Pasar Tradisional Tanggo Rajo, Kamis (31/03).

Bupati yang pada sidaknya juga turut didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten, OPD terkait, dan para Kabag ini, menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan pasar Tanggo Rajo terkait harga bahan pokok.

Diwawancarai usai sidak, Bupati sampaikan bahwa kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok masih terbilang stabil, tidak ada lonjakan harga yang berarti.

“Minyak goreng curah tentu masih menjadi perhatian kita dalam sidak hari ini yang banyak dikeluhkan oleh pedagang eceran dan masyarakat, untuk bahan pokok lainnya masih stabil, tidak ada lonjakan harga, seperti daging ayam, sapi, cabai, dan sebagainya” ujar Bupati usai sidak.

Selain meninjau ketersediaan bahan pokok, Bupati juga menyempatkan meninjau revitalisasi bangunan pasar Tanggo Rajo dan jembatan ponton di pelabuhan Lasdap.

“Nanti bangunan pasar ini akan kita buat agar benar-benar bermanfaat untuk menggerakkan sektor UMKM dan pedagang ikan, ini bisa menjadi wisata seafood Tanjab Barat dengan view lautnya” tambah Bupati.

“Dan terkait pelabuhan lasdap kita akan minta pihak Dinas Perhubungan dan PUPR agar secepatnya mengangkat jembatan tersebut, karena jika terlalu lama akan sulit memperbaikinya dan minimal minggu ini sudah ada aksi, harapannya agar nanti arus mudik dan arus barang selama bulan puasa dan Idul Fitri tidak terkendala,” Pungkas Bupati.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments