Minggu, 4 Desember 2022

Asus ROG Phone 6 Series Meluncur, Harga Mulai Rp 11 Juta

Jumat, 23 September 2022 | 11:30:41 WIB


Tampilan ASUS ROG phone 6 series yang akhirnya resmi rilis di Indonesia.
Tampilan ASUS ROG phone 6 series yang akhirnya resmi rilis di Indonesia. / (Antara/HO/ASUS Indonesia)

JAKARTA - Asus ROG Phone 6 series akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia mulai dengan harga penawaran Rp 10.999.000 untuk varian ROG Phone 6 dengan pilihan RAM dan ROM 8GB/256GB.

Sementara untuk varian dua ponsel lainnya yaitu ROG Phone 6 dengan RAM 12 GB serta ROM 256 GB serta ROG Phone 6 Pro dengan pilihan RAM serta ROM 18 GB dan 512 GB dipasarkan masing-masing seharga Rp 13.999.000 dan Rp 18.999.000.

"ASUS ROG Phone 6 Series adalah inkarnasi sang legenda ponsel gaming yang tak tertandingi di dunia dengan performa yang jauh lebih ‘buas’ ketimbang pendahulunya,” kata ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangannya, Kamis.

Ia menambahkan, " Semua dimungkinkan oleh ‘ramuan jitu’ antara performa Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile Platform yang luar biasa, dengan sistem pendinginan terbaru untuk permainan tanpa batas, layar 165Hz untuk visualisasi yang revolusioner, dan baterai besar 6.000mAh untuk gameplay lebih lama kapan saja dan di mana saja."

Dari segi layar, ASUS ROG Phone 6 series semuanya memiliki panel layar AMOLED HDR10+ dengan luasan layar 6,78 inci dan telah dilengkapo dengan corning Gorilla Glass Victus.

Mata pengguna juga akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display.

Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series diklaim yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran.

Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan latensi sentuh 23 ms menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan ROG Phone 6 series.

Dari segi chipset-nya, ROG Phone 6 series telah dibekali chipset unggulan Snapdragon 8+ Gen 1.

Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 secara mengejutkan menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. Efisiensi daya CPU juga meningkat 30 persen.

Membahas sistem pendinginan, GameCool 6 Cooling System disematkan dalam ponsel pintar ini.

Generasi terbaru dari sistem GameCool itu membawa pembaruan terbesar untuk pendinginan sejak diperkenalkannya seri ROG Phone.

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya.

Sistem pendingin CPU 360 derajat yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah.

Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10 derajat celcius.

Dari segi daya, ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain baterai karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh.

Desain ini memberikan beberapa manfaat karena mampu menurunkan suhu saat pengisian daya dan juga mampu memaksimalkan pengisian daya cepat 65W.

Desain baterai dua sel juga memungkinkan untuk memposisikan motherboard di tengah frame.

Perbaikan lebih lanjut pada desain termal ini telah memungkinkan pengisian yang lebih cepat dari 0 hingga 100 persen selama 42 menit saja.

ROG Phone 6 series juga membawa teknologi AirTrigger 6 yang menawarkan sensitivitas lebih baik untuk mengontrol ponsel dengan maksimal saat tengah memainkan gim

Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar.

Dari segi kamera, meski ponsel ROG Phone 6 series merupakan ponsel gaming namun kamera yang ditawarkan memiliki performa yang juga gahar.

Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, kamera utamanya di belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP.

Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP.

Kamera kedua adalah lensa wide 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time.

Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP.

Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung.

Masyarakat Indonesia bisa melakukan pembelian dengan metode prapesan atau preorder hingga 31 Oktober 2022 mendatang.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments