Minggu, 4 Desember 2022

Di Jambi Masih Terdapat 56.298 Pelanggan Daya 450 VA

Jumat, 23 September 2022 | 13:50:18 WIB


Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adrean Abidin
Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adrean Abidin / Istimewa

JAMBI - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi mencatat masih terdapat 56.298 pelanggan daya 450 VA dan pihak PLN memastikan tidak akan ada penghapusan atau pengalihan pelanggan daya 450 VA dinaikkan ke 900 VA.

"Sesuai dengan arahan pimpinan di PLN Pusat bahwa dipastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 VA dan daya listrik 450 VA juga tidak akan dinaikkan menjadi 900 VA serta tidak ada perubahan tarif listrik," kata Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adrean Abidin, di Jambi Jumat.

Keputusan pemerintah sudah sangat jelas, tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut serta selama ini pemerintah dan PLN sebagai pelaksana mandat ketenagalistrikan dari Pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan ataupun diskusi mengenai perubahan daya listrik masyarakat.

PLN akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk melindungi masyarakat dalam mendapatkan listrik. PLN memastikan pelayanan kelistrikan di tanah air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi.

Data milik PLN UP3 Jambi untuk pelanggan daya 450 VA yang terbanyak terdapat pada wilayah Telanaipura sebanyak 14.375 pelanggan kemudian dari Kota Baru 11.123, disusul Muara Bulian dan Muara Sabak masing-masing ada 10.309 dan 10.060 pelanggan, sedangkan yang terkecil ada di wilayah Kuala Tungkal 6.132 dan Seberang Kota hanya 4.299 pelanggan.

"Para pelanggan daya 450 VA ini sudah terdata resmi juga di Dinas Sosial setempat dan mereka memang warga yang tidak mampu dan hanya memiliki peralatan lampu dan televisi model lama yang bisa mereka hidupkan dan jika lebih maka daya pengawas listrik kami mengalami gangguan dan perlu perbaikan," kata Hanfi Adrean Abdidin.

Namun demikian pihak PLN UP3 Jambi juga tidak menolak jika ada pelanggan daya 450 VA yang datang dan minta sendiri data listrik di rumahnya dinaikkan menjadi lebih besar dikarenakan kebutuhan pemakaian listrik mereka seiring dengan perkembangan dan kebutuhan keluarga.

"Kalau pelanggan yang datang dan minta untuk naik daya maka kita siap melakukannya sesuai permintaan pelanggan tersebut," jelas Hanfi Adrean Abidin.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments