Minggu, 27 November 2022

Kecewa dengan Kondisi RSUD Chatib Quzwain, Pj Bupati Minta Dilakukan Pembenahan

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:42:37 WIB


Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melakukan sidak ke RSUD Chatib Quzwain, Selasa (24/5) dini hari
Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melakukan sidak ke RSUD Chatib Quzwain, Selasa (24/5) dini hari / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Usai mengikuti pisah sambut dengan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2017-2022. Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chatib Quzwain

"Tadi sesudah pisah sambut saya tidak sabar ingin ke rumah sakit. Bukan berarti sengaja malam-malam tidak. Rencananya siang, tapi tidak keburu. Jadi setelah acara pisah sambut saya langsung ke sini," kata Henrizal, Selasa (24/5) dini hari.

Disebutkan Henrizal, kedatangannya ke rumah sakit milik pemerintah itu untuk melakukan pengecekan, mulai dari fasilitas umum, fasilitas sosial, hingga masalah pelayanan.

Henrizal mengaku sangat kecewa dengan minimnya pemeliharaan aset. Selain itu, ia juga mengungkapkan apresiasi atas kinerja dari para petugas di bagian pelayanan.

"Yang sangat mengecewakan itu terkait dengan pengurusan aset ini. Saya pikir saya nggak banyak komentar karena tadi sudah nampak jelas seperti apa didalamnya," kata Henrizal.

"Artinya, pengawasan dari pimpinan kalau saya sampaikan tidak ada itu salah. Tapi barang kali masih lemah pengawasannya sehingga hasilnya begitu," ujarnya menambahkan.

Hendrizal menegaskan, dalam kunjungan kerja kali itu bukan semata-mata ia ingin mencari-cari kesalahan. Melainkan untuk bekerjasama dan melihat langsung hasil kinerja.

"Sekarang saya sudah melihat hasilnya, dan pak kepala RSUD sudah janji dalam waktu dekat akan membenahi. Kita tunggu, beliau janji seminggu sudah baik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Chatib Quzwain dr Bambang mengatakan, terdapat beberapa hal yang menjadi catatan dalam waktu dekat akan membenahi sesuai keinginan Pj Bupati.

"Mulai besok kita akan bergiat. Seluruh Kabid dan Kasi termasuk staf rumah sakit untuk bergotong royong langsung membenahi catatan-catatan tadi," jelasnya.

Dia mengklaim, kejadian tersebut di luar dugaan dan ketika turun di setiap pagi apel mereka turun ke lapangan untuk mengevaluasi.

"Tapi mungkin ada beberapa kecolongan karena merasa baru direnovasi segala macam sehingga masih ada yang bertumpuk," tandasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments