Rabu, 8 Februari 2023

Ketua Asprov PSSI Jambi Serahkan Bantuan Bola ke SSB di Kerinci dan Sungaipenuh

Senin, 05 September 2022 | 10:43:36 WIB


Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief pada Minggu (4/9/2022) menyerahkan bantuan untuk sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.
Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief pada Minggu (4/9/2022) menyerahkan bantuan untuk sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. / Istimewa

KERINCI - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jambi Muhammad Fadhil Arief pada Minggu (4/9/2022) menyerahkan bantuan untuk sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Bantuan berupa bola itu diserahkan Fadhil langsung kepada perwakilan pemain SSB, didampingi para pelatih.

Tidak hanya menyerahkan bantuan, Fadhil juga mengikuti pertandingan persahabatan antara Asprov PSSI Jambi dengan Old Star Semurup, Old Star PS Kerinci, Old Star Sungaipenuh, dan Old Star Pesibri.

Dalam pertandingan ini, Old Star Persibri Batanghari, berhasil meraih juara 1 pada Laga persaabatan Asprov PSSI Jambi Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Semurup, Kabupateb Kerinci.

Empat tim old star sepakbola ikut ambil bagian dalam turnamen bertajuk sillaturrahmi ini. Empat tim tersebut yakni Old Star Semurup, Old Star Ps Kerinci, Old Star Sungai Penuh, dan Old Star Pesibri.

Meski seluruh pemain rata-rata umurnya di atas 40 tahun, namun laga Empat tim itu tetap menarik untik disimak. Tak lagi mengandalkan fisik dan kecepatan, tapi para pemain yang notabenenya semuanya pernah memperkuat kabupaten/kota masing-masing saat masih aktiv bermain sepakbola dulu, masih memiliki tekhnik yang kini menjadi andalan mereka.

Hal tersebut terbukti, dimana lapangan Semurup Kerinci tersebut dipadati penonton dan semangat yang bergemuruh menyaksikan hingga Laga usai.

Dimana pantauan dilapangan, untuk pertandingan perdana dengan mempertemukan Old Star Ps Kerinci Vs Old Star Ps Kota Sungai Penuh dengan skor 1-1 dilanjutkan adu pinalti. Dan hasilnya, Ps Kerinci berhasil sebagai pemenang dan menunggu di laga Final.

Kemudian pertandingan Kedua mempertemukan Old Star Pesibri Vs Old Star Semurup. Dimana, Old Star Persibri yang dipimpin langsung oleh M Fadhil Arif sebagai pengatur Bola, berhasil membawa Persibri unggul dengan skor 4-0 dan melaju ke babak Final menghadapi Ps Kerinci.

Setelah istrahat minum, Laga Final persahabtan Asprov PSSI Jambi dilanjutkan. Hasilnya, lagi Ps Persibri berhasil unggul dengan skor 2-0, dan berhasil keluar sebagai juara dengan merebut tropi PSSI Jambi.

Ketua Asprov PSSI Jambi, M Fadhil Arif, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan pengurus SSB Kerinci Sungai Penuh yang telah turut membina anak didik SSB untuk kemajuan Sepakbola Jambi khususnya Kerinci dan Sungai Penuh.

“Pemain bola itu pasti setia kawan, pasti peduli sesama, banyak manfaat. Dengan pengaruh zaman sekarang, efek hp maka timbul sifat cuek dan tidak peduli, maka kurangi seperti itu tetap berlatih, dan tetap belajar sehingga harus berprestasi,” ucapnya.

Kedepannya sambung Fadhil, pihaknya berkomitmen untuk terus mensupport terhadap pembinaan SSB yang ada di Provinsi Jambi, khususnya Kerinci dan Sungai Penuh.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Askot PSSI Sungai Penuh, Ketua Askab PSSI Kerinci, Wakil Bupati Merangin, Anggota DPRD Kerinci, serta pengurus PSSI Kerinci selaku panitia Laga persahabatan.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments