Minggu, 29 Januari 2023

12 Klub Dipastikan Ikut Piala Asprov Jambi 2022

Kamis, 22 September 2022 | 11:56:44 WIB


Pertemuan teknik jelang laga Piala Asprov PSSI Jambi.
Pertemuan teknik jelang laga Piala Asprov PSSI Jambi. / (ANTARA/HO/Sen)

JAMBI - Dua belas klub sepakbola terbaik dari kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi dipastikan mengikuti Piala Asprov PSSI Jambi dari 8 sampai 16 Oktober 2022 di Stadion Gelora Sarolangun Emas, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

"Kompetisi Piala Asprov PSSI Jambi putaran tingkat provinsi telah dibagi dalam tiga grup di mana klub yang tampil merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota akan berlaga untuk menjadi wakil Jambi pada tingkat nasional tahun ini," kata Sekretaris Umum Asprov PSSI Jambi Reza Hadinata di Jambi, Kamis.

Reza telah menggelar pertemuan teknis dan telah menyampaikan seluruh aturan  dalam regulasi yang perlu diketahui seluruh peserta.

"Alhamdulillah pada pertemuan teknik yang dihadiri para manajer klub sudah menyamakan persepsi untuk pelaksanaan nanti dan kita tinggal melaksanakan pertandingan pada 8 Oktober mendatang," kata Reza yang juga dosen Universitas Jambi itu.

Pada tahap ini semua hal sudah tersusun, baik itu pembagian grup maupun jadwal pertandingan di mana seluruh pertandingan diadakan sore dan beberapa pertandingan lainnya digelar pagi hari.

12 klub akan dibagi ke dalam tiga grup, yakni Grup A yang dihuni PS Beringin Muda Askab Batang Hari, Tanah Kampung Askot Sungai Penuh, Jaluko Askab Muaro Jambi dan Perisai Muda Bungo Askab Bungo.

Grup B yang meliputi Bocah Junior FC Askab Tanjab Barat, PS Bangko Barat Askab Merangin, United Sarolangun Askab Sarolangun dan PS Porlin Askot Jambi. Sedangkan Grup C diisi oleh Putra Tanah Sekudung Askab Kerinci, RSUD STS FC Askab Tebo serta Panser FC Tanjab Timur.

Pembagian grup dan pertemuan teknik dihadiri seluruh manajer dan pelatih klub dengan dipimpin langsung oleh Direktur Kompetisi Asprov PSSI Jambi Rino Ricardo. Sebelumnya dalam juga telah disampaikan regulasi pertandingan Piala Asprov 2022 oleh bagian kompetisi Asprov PSSI Jambi.

"Ini sebagai upaya tidak adanya multitafsir terkait regulasi dan pertandingan bisa berjalan lancar serta terlaksana dengan baik di Stadion Gelora Sarolangun Emas, Kabupaten Sarolangun, nanti," pungkas Reza Hadinata.


Penulis: Ant/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments