Minggu, 27 November 2022

Pasar Murah di Sarolangun Sasar THL dan Honorer

Senin, 26 September 2022 | 19:26:09 WIB


/ Metrojambi.com

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun bersama Bulog Jambi menggelar kegiatan Operasi Pasar Pangan Strategis di komplek Lapangan Gunung Kembang, Senin (26/9/2022).

Operasi pasar yang dikhususkan bagi tenaga harian lepas (THL), honorer, dan juga ASN itu merupakan kali kedua dilaksanakan.

Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan, untuk tahap pertama pemerintah menggelar operasi pasar di Lapangan Sriwijaya pada awal  September 2022.

"Ini kegiatan lanjutan. Bedanya, jika yang pertama untuk masyarakat umum, kali ini dikhususkan bagi tenaga ponorer, THL, dan ASN," kata Henrizal.

Pada operasi pasar tersebut disediakan sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan cabai merah

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mengurangi beban para pegawai honorer ataupun pegawai tetap kita. Dan mampu menekan inflasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Henrizal mengatakan ke depan jika harga komoditi masih tinggi, pihaknua akan kembali melakukan operasi pasar ke kecamatan lainnya.

Dalam operasi pasar itu lemerintah menjual cabai dengan harga 45 ribu per kilogram, beras Rp 44 ribu per lima kilogram, dan minyak goreng Rp 12.500 per liter.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments