Minggu, 27 November 2022

Tujuh Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal Dunia

Sabtu, 29 Mei 2021 | 19:58:15 WIB


/ Metrojambi.com/Satgas Covid-19 Provinsi Jambi

 JAMBI - Tujuh pasien Covid-19 di Provinsi Jambi meninggal dunia dan dikebumikan dengan protokol kesehatan. Enam diantaranya berasal dari Kota Jambi, dan satu lainnya dari Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).

"Total pasien Covid-19 yang meninggal dunia hingga saat ini di Provinsi Jambi berjumlah 177 orang," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah, Sabtu (29/5).

Pasien meninggal dunia diantaranya laki-laki berumur 53 tahun berinisial SML dengan komorbid, dan laki-laki berumur 82 tahun berinisial OLS. Perempuan 25 tahun berinisial SKI, RMY berumur 61 tahun, HSH berumur 60 tahun. Selanjutnya laki-laki berinisial DJA berumur 59 tahun yang juga komorbid dan MYF berumur 63 tahun.

"Enam orang diantaranya lansia, dua komorbid," sebut Johansyah.

Selain itu, hari ini juga terdapat penambahan 79 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya, 21 orang warga Kota Jambi, 24 orang warga Kabupaten Muarojambi, 10 orang warga Tanjabbar, 4 orang warga Batanghari, 1 orang warga Kerinci, 15 orang warga Merangin, dan 4 orang warga Sarolangun.

Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 9.438 orang.

Selain itu, juga ada 46 pasien yang dinyatakan sembuh, yakni 30 orang dari Kota Jambi dan 16 orang dari Kabupaten Merangin. Dengan demikian, pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 7.881 orang.

Sementara itu dari sebelas kabupaten dan kota di daerah itu, dua kabupaten dan kota berada di zona merah atau zona risiko tinggi penularan Covid-19, yakni Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Kota Jambi.

Kemudian enam kabupaten dan kota berada di zona oranye atau zona risiko sedang penularan Covid-19. Diantaranya Kota Sungaipenuh, Kabupaten Merangin, Tebo, Batanghari, Muarojambi dan Tanjungjabung Timur.

Tiga kabupaten lainnya berada di zona kuning atau zona risiko rendah penularan Covid-19, yakni Kabupaten Kerinci, Bungo dan Sarolangun.

Satgas Covid-19 Provinsi Jambi mengimbau masyarakat di daerah itu untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan mengurangi mobilitas keluar daerah.

"Waspada dengan tetap menjaga prokes," kata Johansyah.


Penulis: Achy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments