Jumat, 3 Februari 2023

Mengenal Bach Flower Remedies, Sistem Penyembuhan Emosi Lewat Bunga

Sabtu, 23 Juli 2022 | 09:10:14 WIB


Kiri ke kanan: Astropsikologi Alva Paramitha, artis Tasya Kamila, COO Klinik Kamirawat dr. Putri Nurhayati, CEO Klinik Kamirawat dr. Sri Rahayu Darwisa, M.Kes, dan Dokter Rehabilitasi Medik Neouromuskular FKUI-RSCM dr. Herdiman B. Purba, saat konferensi pers di Grand Hyatt Jakarta, Jumat (22/7/2022)
Kiri ke kanan: Astropsikologi Alva Paramitha, artis Tasya Kamila, COO Klinik Kamirawat dr. Putri Nurhayati, CEO Klinik Kamirawat dr. Sri Rahayu Darwisa, M.Kes, dan Dokter Rehabilitasi Medik Neouromuskular FKUI-RSCM dr. Herdiman B. Purba, saat konferensi pers di Grand Hyatt Jakarta, Jumat (22/7/2022) / ANTARA/Suci Nurhaliza

 JAKARTA - Bach Flower Remedies merupakan sistem penyembuhan emosi melalui energi bunga yang diklaim mampu mengembalikan kondisi mental seperti depresi, kecemasan, hingga serangan panik.

Astropsikolog dan praktisi Bach Flower Redmedies Alva Paramitha mengatakan sistem penyembuhan tersebut menggunakan 38 bunga berbeda yang dapat menyeimbangkan emosi yang berbeda pula.

"Misalnya klien datang enggak bisa tidur sudah satu minggu. Kalau sama psikoastrologi bisa kelihatan masalahnya apa. Kadang kita gali apa karena overthinking dan lain-lain. Di sini ada beberapa bunga yang diperuntukkan untuk emosi-emosi tertentu itu," kelas Alva Paramitha saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/7) malam.

"Jadi nanti saya racik. Saya akan siapkan satu pipet berukuran 30ml, saya mix sesuai kebutuhan. Ini untuk treatment selama tiga minggu, didrop ke air minum boleh, teh, kopi, softdrink apapun, diminum, kemudian masuk ke sistem tubuh dan menyeimbangkan emosi," lanjut dia.

Penyembuhan emosi melalui Bach Flower Remedies dapat Anda temui di Kamirawat, sebuah klinik yang menghadirkan pelayanan pelayanan atas dasar kepedulian terhadap permasalahan kesehatan, gaya hidup, dan kebahagiaan hidup pasien.

"Sebagian masyarakat Indonesia menjalani pola hidup dan kebiasaan yang tanpa sadar mengesampingkan kesehatan fisik dan mental. Kami tergugah untuk menghadirkan solusi dalam meningkatkan kualitas hidup serta kesadaran akan pentingnya kesehatan melalui pelayanan dengan tenaga medis profesional," ujar COO Klinik Utama Kamirawat dr. Putri Nurhayati.

Pelayanan di Kamirawat dapat dilakukan secara daring maupun luring. Semua tenaga medisnya telah memiliki Surat Izin Praktik (SIP) di Klinik Utama Kamirawat.

Selain perawatan pada kesehatan fisik, Klinik Utama Kamirawat juga peduli pada kesehatan mental masyarakat Indonesia. Terlebih, kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia yang berubah saat mempersiapkan masuk ke era endemi saat ini. Mental illness menjadi hal nyata harus dihadapi dan diobati untuk memulihkan kembali kualitas hidup manusia.

Kamirawat juga menyuguhkan pelayanan, perawatan dan konsultasi untuk menjaga keharmonisan, membangun komunikasi yang baik, serta edukasi tentang seksual dalam rumah tangga.

"Kami berharap pasien dapat menemukan hal baru dari diri mereka, menemukan kebiasaan baru dan kebahagiaan dalam meningkatkan kualitas hidup terbaik. Keseimbangan antara body, mind and soul yang dapat membawa pada kualitas hidup yang lebih baik dan kebahagiaan diri pasien," tutup Putri.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments