Jumat, 9 Desember 2022

Sembilan Prodi FEB Unja Raih Serifikat ISO

Jumat, 30 September 2022 | 15:05:11 WIB


Universitas Jambi
Universitas Jambi / Istimewa

JAMBI - Sembilan program studi (prodi) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB Unja) sudah berhasil meraih sertifikat program standarisasi internasional (ISO) yang merupakan bagian standarisasi ISO 21001:2018.

Dekan FEB Unja, Dr. Junaidi, Jumat, di Jambi mengatakan, yang terbaru ada lima prodi FEB yaitu, Prodi D4 Manajemen Pemerintahan, Prodi D4 Keuangan Daerah, Prodi D3 Perpajakan, Prodi D3Akuntansi dan Prodi D3 Manajemen Pemasaran.

“Sebelumnya FEB sudah ada empat prodi yang terakreditasi ISO yaitu Prodi S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Ekonomi Manajemen, S1 Ekonomi Akuntansi, dan S1 Ekonomi Islam yang kita terima pada tanggal 6 Agustus 2021. Total keseluruhan sudah sembilan prodi di FEB terakreditasi ISO,” katanya.

Lebih lanjut, kata dia, keuntungan yang didapat dengan diterimanya SNI ISO 21001:2018, yakni adanya pengakuan dalam lembaga internasional terkait pelayanan yang ada di FEB yang sudah memenuhi standar khusus di prodi yang sudah bersertifikat.

"Dengan sertifikat ini menjadi bukti bahwa kami memiliki kualitas pelayanan yang baik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unja," katanya.

Kemudian ISO ini menghasilkan beberapa produk SOP, dengan mengikuti aturan-aturan maka organisasi akan berjalan efektif dan efisien, ISO sejalan dengan akreditasi dan sudah membantu meningkatkan akreditasi dari BAN PT nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, perluasan ISO 21001: 2018 untuk prodi D3 dan D4 FEB sudah mendapatkan sertifikat, Insya Allah, tahun depan lanjut ke prodi S2 dan S3,” demikian Junaidi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments