Jumat, 3 Februari 2023

Walikota Sungaipenuh Berharap Sinergistas Pemerintah dan Media Terus Diperkuat

Selasa, 27 September 2022 | 19:35:02 WIB


/ Metrojambi.com

SUNGAIPENUH - Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir pada Selasa (27/9/2022), menghadiri peringatan satu dekade Forum Wartawan Harian (Forwari) Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, sekaligus pengukuhan pengurus Forwari periode 2022-2024.

"Selamat kepada pengurus Forwari yang sudah dikukuhkan, dan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya atas pengabdiannya. Dan selamat hari jadi ke-10 Forwari. Pers berkualitas, rakyat cerdas," kata Ahmadi dalam sambutannya.

Ditambahkan Ahmadi, ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Forwari atas kontribusi yang diberikan selama ini dalam proses pembangunan di Kota Sungaipenuh. Khususnya dalam hal penyampaian informasi yang akurat dan dapat menumbuhkan semangat, optimisme dan harapan di tengah masyarakat.

"Saya berharap kebersamaan antara pemerintah dan media akan terus tumbuh dan terjaga dengan baik, saling bersinergi dan berkaloborasi demi manfaat yang lebih besar bagi orang banyak," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Ahmadi Zubir bersama Sekda Sungaipenuh Alpian menerima penghargaan dari Forwari atas kemitraan yang telah terjalin selama ini.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Forwari Hendra Fuadi menyebutkan, Forwari merupakan forum yang dibentuk untuk mendelegasikan insan pers baik di Sungaipenuh maupun Kerinci.

"Kami membentuk forum ini sebagai wadah untuk tempat berbagi ilmu dan pengalaman agar bisa menjadi jurnalis yang profesional," kata Hendra.

Ditambahkannya, selama ini jurnalis yang tergabung dalam Forwari telah memiliki konektifitas yang baik terhadap Pemkot Sungaipenuh maupun Pemkab Kerinci.

Untuk itu diharapkan kerjasama ini akan berjalan dengan baik guna bersinergi dalam mengekspose sejauhmana perkembangan pembangunan Daerah.

"Kami berharap juga kepada legislatif baik di Kota Sungai Penuh dan Kerinci untuk lebih memperhatikan kesejahteraan insan pers, dengan memperhatikan apa yang telah menjadi usulan para jurnalis," tambahnya.

Sementara itu Saudi Arabia, Pengurus Forwari periode 2022-2024 mengatakan, sebagai pengurus yang baru Forwari berkomitmen akan proaktif dalam memberikan informasi yang update, aktual dan terpercaya.

"Kami juga akan terus melakukan pembenahan SDM sebagai jurnalis, menambah wawasan, serta pengetahuan untuk menjadi jurnalis yang profesional," ujarnya.

Pengurus Forwari periode 2022-2024 sebagai Ketua Umum Saudi Arabia, Sekertaris Hendri Dede dan Bendahara Dedi Aguspriyadi.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments