Minggu, 4 Desember 2022

Warga Kota Jambi Beli Mobil Seharga Rp 173 Juta Pakai Uang Koin

Senin, 03 Oktober 2022 | 14:37:36 WIB


Agus Rianto, warga Kota Jambi membeli mobil Toyota Calya seharga Rp 173 juta dengan uang koin yang ditabung selama dua tahun.
Agus Rianto, warga Kota Jambi membeli mobil Toyota Calya seharga Rp 173 juta dengan uang koin yang ditabung selama dua tahun. / Metrojambi.com

JAMBI - Pasangan suami istri Agus Rianto dan Lia, warga Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, membeli mobil jenis Toyota Calya seharga Rp 173 juta dengan menggunakan uang koin pecahan Rp 1.000.

Agus sendiri merupakan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Saat dikonfirmasi Agus mengaku mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000 tersebut sejak sekitar dua tahun lalu.



"Awalnya sempat bingung mau beli mobil atau sepeda motor. Namun karena sepeda motor sudah ada, akhirnya kami putuskan beli mobil," kata Agus, yang ditemui di Dealer Toyota Sipin, Kota Jambi.

Ditambahkan Agus, ia awalnya juga iseng- iseng datang ke Dealer Toyota Sipin untuk melihat-lihat mobil.

"Akhirnya kami tertarik untuk unit mobil Toyota Calya dan saya tanyakan kepada petugasnya, saya ada uang pecahan koin Rp 1000 sebanyak 8 kotak permen. Dan kata petugasnya tidak apa-apa bawa saja ke sini," tandasnya.



Agus yang membeli mobil dengan cara cash juga mendapatkan potongan harga Rp 5 juta, sehingga ia hanya harus membayar Rp 168 juta.

Hingga berita ini diturunkan, pihak dealer Toyota Sipin, Kota Jambi masih memproses penghitungan uang pecahan koin Rp 1.000 yang dibawa Agus.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments