Rabu, 8 Februari 2023

Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Hentikan Sementara Operasional Angkutan Batubara

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:00:48 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto / Metrojambi.com

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto meminta kepada pemerintah Provinsi Jambi untuk menghentikan sementara operasional angkutan batubara sampai perbaikan kerusakan jalan di sejumlah titik selesai dikerjakan.

"Saya minta pemerintah, dalam hal ini Gubernur Jambi untuk menghentikan operasional angkutan batubara. Ini sudah cukup parah, kita melihat kemacetan yang memang di dominasi angkutan batubara," kata Edi kepada Metro Jambi, Selasa (11/10/2022).

Edi juga menyahangkan adanya sejumlah sopir angkutan batubara yang parkir sembarangan di bahu jalan, sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya kemaceta.

"Kasihan kita melihat imbas dari kemacetan ini, perekonomian masyarakat kita terganggu, banyak kekhwatiran masyarakat anaknya yang sekolah ditengah kemacetan. Saya minta sekali lagi hentikan sementara operasional angkutan batubara sampai tiga jalur di jalan lintas selesai di perbaiki," bebernya.

Politisi PDI Perjuangan itu mendesak agar Gubernur Jambi untuk mengeluarkan surat penghentian sementara operasional angkutan batubara. "Kita meminta agar Gubernur Jambi untuk berkoordinasi dengan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara," katanya.

Edi menyebut telah berkoordinasi terkait dengan penyebab kemacetan yang terjadi ini dengan BPJN Jambi dan PUPR Provinsi Jambi.

"Tadi malam juga saya jalan melihat di beberapa titik ruas jalan yang rusak dan sedang di perbaiki, kemudian ada truk batubara patah as. Makanya saya minta untuk operasional batu bara di hentikan dulu," katanya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments