Selasa, 7 Februari 2023

Polisi Tangkap Pelaku Pembuangan Bayi di TPU Al Ikhlas Tanjabbar

Jumat, 14 Oktober 2022 | 11:54:05 WIB


Sesosok jasad bayi yang diduga merupakan hasil hubungan gelap ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Ikhlas, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkap Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar).
Sesosok jasad bayi yang diduga merupakan hasil hubungan gelap ditemukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Ikhlas, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkap Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar). / Istimewa

KUALATUNGKAL - Pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku pembuangan mayat bayi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al Ikhlas, Lorong Rezeki, Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Kamis (13/10/2022) malam.

"Pelaku sudah diamankan," ujar sumber Metrojambi.com, Jumat (14/10/2022).

Informasi yang diperoleh Metrojambi.com, pelaku yang diamankan adalah seorang pria berinisial AD (21), warga Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

Baca juga : Mayat Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan di TPU Al Ikhlas Tanjabbar

AD diduga merupakan orang tua dari bayi malang hasil hubungan terlarang dengan kekasih yang berinisial N.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Artha saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait penangkapan tersebut belum memberikan jawaban.

Diberitakan sebelumnya, mayat bayi yang diperkirakan berumur enam bulan itu ditemukan oleh sejumlah anak yang bermain di dekat areal TPU.

Awalnya, anak-anak tersebut melihat ada seseorang dengan gerak-gerik mencurigakan tengah menggali tanah di area TPU Al Ikhlas. Saat anak-anak itu mendekat, orang yang belum diketahui identitasnya itu langsung kabur meninggalkan bungkusan plastik.

Melihat ada bungkusan plastik mencurigakan, anak-anak tersebut lantas melapor kepada warga yang kemudian datang ke TPU Al Ikhlas. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata bungkusan plastik itu berisikan mayat bayi yang diduga hendak dikubur di TPU Al Ikhlas.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments