Rabu, 8 Februari 2023

Lewat Kegiatan 'Asik Bang' BNPT Bersama FKPT Jambi Sosialisasikan Pencegahan Terorisme

Kamis, 20 Oktober 2022 | 11:35:18 WIB


Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi menggelar kegiatan 'Asik Bang' (Aksi Musik Anak Bangsa) festival musik tahun 2022 dengan tema
Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi menggelar kegiatan 'Asik Bang' (Aksi Musik Anak Bangsa) festival musik tahun 2022 dengan tema "Damai Kita Harmoni Indonesia", yang bertempat di DZ Streetfood, Sipin, Kota Jambi, Kamis (20/10/2022). / Istimewa

JAMBI - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Jambi menggelar kegiatan 'Asik Bang' (Aksi Musik Anak Bangsa) festival musik tahun 2022 dengan tema "Damai Kita Harmoni Indonesia", yang bertempat di DZ Streetfood, Sipin, Kota Jambi, Kamis (20/10/2022).

BNPT bersama FKPT Provinsi Jambi juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan terorisme untuk menekan potensi terjadinya radikalisme dan terorisme yang ada di Indonesia, selain itu juga diadakan festival Asik Bang (Aksi Musik Anak Bangsa).

Subkoordinator Perlindungan Kepentingan Nasional BNPT RI Nanda Fajar Aditya mengatakan, dalam festival musik tahun 2022 ini pihaknya juga akan melihat potensi pemuda Kota Jambi melalui karya kreatif.

"Selain itu juga kita mengkampanyekan bahayanya terorisme yang sedang terjadi," ujarnya.

Ia berharap, dengan terus terjalinnya dan terus melakukan hal- hal produktif bagi kaum milenial di Jambi. "Dalam kampanye tidak harus dilakukan secara offline. Kita juga akan melakukan secara online dan media sosial (medsos)," katanya.

Sebagai generasi muda, lanjut Nanda, pihaknya mengingatkan akan bahayanya terorisme sebagai kejahatan yang merusak pola pikir anak bangsa. Dengan adanya kegiatan ini, agar terus melakukan secara produktif sebagai pencegahan terorisme.

"Dengan adanya sinergitas antara semua lini FKPT, Pemuda, Ormas maupun komunitas musik untuk menjaga harmoni dan perdamaian yang ada di Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Ketua FPKT Provinsi Jambi As'ad Isma dalam sambutannya mengatakan, biasanya pihaknya melakukan sosalisasi terkait bahaya terorisme itu di dalam forum yakni berdialog namun berbeda dengab hari ini.

"Kita mencoba dengan musik agar menyentuh kaum milenial di Jambi agar memahami bahanya terorisme yang terjadi dan bisa saling menghargai sebuah perbedaan," ungkapnya.

Lebih lanjut, As'ad Isma mengatakan pihaknya juga membuka ruang yang tersekat bagi pemuda yang ada dengan menggelar festival musik.

"Berbeda- beda bisa silaturahmi dan merajut semangat kebangsaan Indonesia secara harmoni. Kita ingin Indonesia secara harmoni jangan sampai ada paham radikal yang masuk kepola pikir kaum milenial," tandasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments