Rabu, 8 Februari 2023

Al Haris : Jadikan HUT ke-23 Sarolangun Sebagai Momen Evaluasi Kinerja

Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:50:54 WIB


Suasana paripurna HUT ke 23 Kabupaten Sarolangun
Suasana paripurna HUT ke 23 Kabupaten Sarolangun / Istimewa

SAROLANGUN - Gu­bernur Jambi, Al Haris mengemukakan, peringatan ulang tahun merupakan momentum untuk melaku­kan evaluasi kinerja, mem­pertahankan hal-hal yang sudah baik bahkan harus meningkatkannya di masa mendatang, serta memper­baiki hal hal yang kurang.

Hal tersebut disampai­kan Al Haris pada Rapat Paripurna Istimewa De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Kabupaten Sarolan­gun Tahun 2022, bertem­pat di Ruang Rapat Pari­purna Gedung DPRD Ka­bupaten Sarolangun, Sela­sa (25/10/2022). HUT ke 23 Kabupaten Sarolangun Ta­hun 2022 mengangkat tema Bersatu Sarolangun Hebat, Bertekad Lebih Kuat.

" Evaluasi ini sangat penting, untuk terus me­ningkatkan kinerja dalam perencanaan dan pelaksa­naan program pembangu­nan serta pelayanan pub­lik, agar program pemban­gunan semakin efektif dan efisien dalam upaya menin­gkatkan kemajuan dan da­ya saing daerah, yang ber­muara pada peningkatan kesejahteraan masyara­kat," ujar Al Haris.

Kian hari, ekspektasi dan harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelay­anan publik kian tinggi, ini merupakan hal yang posi­tif, sebagai cerminan bahwa masyarakat semakin cerdas, semakin pedu­li, dan semakin kritis.

" Ekspektasi tinggi tersebut harus kita respon dengan kinerja tinggi, yakni penyelenggaraan pemerintahan dan pelay­anan publik yang tang­gap terhadap kebutuhan masyarakat, transparan, akuntabel, serta adanya inovasi dan terobosan," ka­ta Al Haris.


Al Haris mengajak Pemerintah Kabupaten Sa­rolangun dan seluruh Ka­bupaten/Kota se-Provinsi Jambi untuk terus menin­gkatkan sinergi dalam per­cepatan pembangunan gu­na lebih meningkatkan ke­sejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi. Pemer­intah Provinsi Jambi ter­us berupaya mendorong percepatan pembangunan Provinsi Jambi, salah sa­tu upaya dari Pemerin­tah Provinsi Jambi adalah melakukan pembangu­nan infrastruktur melalui sistem multi years.


Al Haris memberi­kan apresiasi terhadap berbagai hasil dan capa­ian pembangunan Kabu­paten Sarolangun sela­ma ini dengan kerja sa­ma dan sinergi semua pi­hak terkait, dimana capa­ian pembangunan itu bu­kan hanya kerja pemer­intah, tetapi juga semua pemangku kepentingan, yakni dunia usaha, aka­demisi, masyarakat, dan semua pihak terkait, ser­ta Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung pembangunan dan men­dorong kemajuan selu­ruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.


Lebih lanjut, Al Haris menuturkan terkait per­masalahan angkutan ba­tubara beberapa hari ter­akhir, dimana akan ada 2 (dua) perusahaan yang siap membantu melaku­kan pengerukan sungai Batanghari sebagai salah satu solusi dalam mengu­rai kemacetan akibat ang­kutan batubara, sehingga nantinya proses pengang­kutan batubara dapat me­lalui jalur sungai.


Al Haris juga berpe­san kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk terus berupaya menekan angka stunting karena ini akan berdam­pak terhadap peningka­tan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Jambi serta salah satu upaya untuk terus me­majukan daerah.

Turut hadir pada kes­empatan tersebut, Ketua Tim Penggerak Pember­dayaan Kesejahteraan Ke­luarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Ha­ris Penjabat Bupati Saro­langun, Hendrizal, Bupati Sarolangun Periode 2011-2022 H.Cek Endra, Ket­ua DPRD Kabupaten Sa­rolangun H.Tantowi Jau­hari dan tamu undangan lainnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments