Kamis, 9 Februari 2023

Tunggu Sambo, Keluarga Yosua Tetap di Jakarta

Senin, 31 Oktober 2022 | 08:08:32 WIB


/

JAKARTA - Keluarga almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat masih berada di Jakarta untuk mengikuti sejumlah agenda sidang. Sepekan ke depan, pengadilan masih memeriksa para saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo cs.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa jadwal sidang pekan ketiga perkara pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat akan dimulai pada Senin (31/10/2022).

“Senin, 31 Oktober, sidang terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, agenda pemeriksaan saksi,” kata pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto, Minggu (30/10/2022).

Baca versi cetaknya disini

Selanjutnya, kata dia, pada Selasa, 1 November 2022, sidang dilakukan untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Agendanya juga pemeriksaan saksi-saksi.

Pada hari yang sama juga digelar sidang perkara obstruction of justice untuk terdakwa Arif Rahman Arifin. Agendanya mendengarkan jawaban penuntut umum.

“Kemudian pada Rabu (2/11) sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal Wibowo,” kata Djuyamto.

Lalu, pada Kamis (3/11) digelar sidang untuk perkara obstruction of justice dengan empat terdakwa. Salah satunya untuk terdakwa Irfan Widyanto dengan agenda pemeriksaan saksi lanjutan dari penuntut umum.

Selanjutnya, terdakwa Baiquni Wibowo dengan agenda mendengarkan tanggapan jaksa penuntut umum. Lalu, “terdakwa Chuck Putranto dengan agenda sidang tanggapan dari penuntut umum atas nota keberatan terdakwa,” katanya lagi.

Berikutnya, sidang terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria. “Agenda sidang sama-sama keterangan saksi dari penuntut umum,” kata Djuyamto.

Pada sidang terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf, majelis hakim meminta JPU kembali menghadirkan 12 saksi dari pihak keluarga dan penasihat hukum keluarga Yosua atau Brigadir J.

Sidang pekan ini menjadi pertemuan pertama keluarga Brigadir J dengan terdakwa mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan isterinya, Putri Candrawathi.

Salah satu anggota tim penasihat hukum keluarga Brigadir J, Yonothan Baskoro, menyebutkan bahwa seluruh keluarga Brigadir J akan menghadiri langsung di pengadilan pada pekan ini.

Katanya, hingga saat ini, keluarga Brigadir J masih berada di Jakarta, mempersiapkan diri untuk menghadapi persidangan selanjutnya. “Keluarga Brigadir J hadir langsung,” ujar Yonathan.

Ramos Hutabarat, yang juga anggota tim kuasa hukum keluarga Brigadir J saat dikonfirmasi juga mengatakan jika pihak keluarga masih berada di Jakarta karena pada hari Selasa akan menjadi saksi dalam perkara terdakwa Ferdy Sambo.

"Sampai kapan di Jakarta belum bisa dipastikan," ujar Ramos saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu (30/10).


Penulis: Ant/Ichsan
Editor: Joni Rizal



comments