Rabu, 8 Februari 2023

Pemkab Tebo Anggarkan Dana Perbaikan Jalan Desa Sungai Pandan

Rabu, 09 November 2022 | 11:30:14 WIB


Jalan utama Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, saat ini dalam keadaan rusak cukup parah
Jalan utama Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, saat ini dalam keadaan rusak cukup parah / Istimewa

MUARATEBO - Jalan utama Desa Sungai Pandan, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, saat ini dalam keadaan rusak cukup parah dan membutuhkan perhatian serius dari pemerintah.

Jalan utama desa ini sebelumnya pernah di aspal pada saat baru dimekarkan dari Kabupaten Bungo-Tebo (Bute) menjadi Kabupaten Tebo.

Salah seorang warga Desa Sungai Pandan Budi mengatakan jalan poros Desa Sungai Pandan saat ini dalam keadaan rusak cukup parah. "Selama ini tidak pernah ada perbaikan bang," kata Budi.

Hal itu juga diungkapkan warga lainnya,  Sugiono. Mata dia di jalan poros Sungai Pandan, saat ini sejumlah gorong-gorong sudah pecah. Bahkan air dari aliran sungai kecil melintasi jalan utama di Kecamatan Rimbo Ulu.

Menurutnya, jalan ini pertama di aspal pada kepemimpinan Majid Mu'as menjabat sebagai Pj Bupati Tebo tahun 2003, hingga kini belum pernah dilakukan perawatan maupun perbaikan.

"Perbaikan tidak ada sebelumnya, ini dibangun periode pertama dijabat oleh Majid Mu'as, sudah hampir 20 tahun," ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Tebo H. Aspan, pada saat silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Pandan mengatakan soal jalan akan dianggarkan dan akan terus dilanjutkan.

"Malu kita ini desa berbatasan dengan kabupaten tetangga, jalan mereka bagus kita buruk," katanya, Rabu (9/11).

Secara bertahap, kata Aspan, jalan ini akan terus ditingkatkan. Pasalnya ini merupakan jalan strategis kabupaten dan merupakan jalan utama dan jalan ekonomi masyarakat. "Akan kita tingkatkan secara bertahap," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments