Minggu, 29 Januari 2023

Pembangunan Rusun Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah Kembali Diusulkan

Minggu, 13 November 2022 | 20:27:34 WIB


Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sarolangun, Tarmizi
Plt Kepala Dinas Perkim Kabupaten Sarolangun, Tarmizi / dokumentasi - Metrojambi.com

SAROLANGUN - Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun mengusulkan kembali pembangunan rumah susun (rusun) khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Kepala Dinas Perkim Sarolangun Tarmizi mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan usulan untuk pembangunan rusun bagi masyarakat umum.

“Usulan sudah kita sampaikan, dan saat ini kita tengah melengkapi persyaratan lainnya, diantaranya terkait lokasi untuk rusun,” katanya, Minggu (13/11/2022).

Tarmizi mengatakan, terdapat beberapa titik lokasi pembangunan yang akan diusulkan bantuan kepada pemerintah pusat. Mulai di area GOR Sarolangun dan adaa juga di area penyimpanan alat berat di kawasan Bernai, Kecamatan Sarolangun.

“Pertimbangannya kawasan GOR masih merupakan daerah perkantoran, jika nanti di bangun rumah susun khusus MBR kebersihan dan kerapian sulit diakomodir selain itu, dikhawatirkan akan mengganggu,” ujarnya.

Tarmizi memastikan jika pembangunan rusun MBR tersebut disetujui, akan dibangun tetap di atas tanah pemerintah daerah. “Sekarang kita upayakan untuk melengkapi persyaratannya dulu,” ungkapnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments