Rabu, 8 Februari 2023

PLN Perkuat Produktivitas Pertanian di Jambi

Selasa, 15 November 2022 | 12:00:32 WIB


Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan untuk memperkuat sektor pertanian di Jambi.
Manager PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan untuk memperkuat sektor pertanian di Jambi. / (ANTARA/HO/IST)

JAMBI - Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Jambi siap memperkuat peningkatan produktivitas sektor pertanian dan perkebunan di daerah tersebut melalui penyediaan tenaga listrik.

Manajer PLN UP3 Jambi Hanfi Adrhean Abidin, Senin (14/11) mengatakan bahwa PLN siap berkontribusi dalam peningkatan produktivitas sektor pertanian di sisi kelistrikan.

"PLN siap melistriki sektor pertanian bahkan sektor lainnya hingga pelosok. Oleh karena itu kami juga memohon kerjasama dari Pemprov agar selalu berkomunikasi dengan kami jika ada peluang," katanya.

Selain dengan Pemda, PLN UP3 Jambi juga berharap kolaborasi dari perbankan jika ada program kerjasama untuk masyarakat yang mengelola sektor pertanian.

Hanfi berharap kolaborasi ini dengan kolaborasi ini akan memperkuat sektor perkebunan dan pertanian.

Kepala Dinas perkebunan Provinsi Jambi Agus Rizal juga menyambut baik program PLN tersebut. Dia mengatakan adanya potensi pada perkebunan karet yaitu mesin panen karet otomatis butuh listrik yang saat ini sedang ramai digunakan di Thailand.

Dia meneruskan perkebunan sawit dan pinang juga menjadi sektor yang menjadi potensi dibantu untuk dialiri listrik oleh PLN.

"Tentu kami mendukung dengan program yang PLN UP3 Jambi ini sangat bagus untuk transformasi sektor perkebunan dan pertanian di Provinsi Jambi sehingga dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan perkebunan masyarakat," katanya menjelaskan.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian Provinsi Jambi Johansyah juga menyambut baik kesiapan PLN dalam mengaliri listrik di sektor pertanian di daerah ini.

"Kita sambut baik tapi kita masih lihat bagaimana kesiapan PLN untuk menunjang sektor pertanian ini," katanya .


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments