Rabu, 8 Februari 2023

Pemodal Penambangan Minyak Ilegal di Bahar Selatan Belum Tertangkap

Rabu, 16 November 2022 | 11:49:53 WIB


Lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi
Lokasi sumur minyak ilegal di Desa Bukit Subur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Hingga saat ini pemodal aktivitas penambangan minyak ilegal di Desa Bukitsubur, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi masih belum tertangkap.

Baca juga : 11 Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Bahar Selatan Diamankan

Kasubdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi Kompol Arief Ardiansyah Prasetyo mengatakan, hingga ditertibkannya aktivitas penambangan minyak ilegal di Bahar Selatan, pemodalnya belum tertangkap.

"Masih DPO. Saat ini masih dalam proses pencarian," kata Arief saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Rabu (16/11/2022).

Baca juga : Polisi Cari Pemodal Penambangan Minyak Ilegal di Bahar Selatan

Diketahui, pemodal aktivitas penambangan minyak ilegal di Bahar Selatan berinisial UA, yang merupakan warga Kabupaten Batanghari.

Arief menyebutkan, pihaknya terus menggali keterangan 10 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka, untuk mencari keberadaan pemodal.

Baca juga : Polisi Temukan Puluhan Kolam Penampungan Minyak Ilegal di Bahar Selatan

Ditambahkan Arief, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polsek setempat dan juga akan berkirim surat kepada pihak-pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi telah menetapkan 10 orang tersangka terkait kasus ilegal drilling di Desa Bukitsubur, Bahar Selatan, Kabupaten Muarojambi.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments