Rabu, 8 Februari 2023

Tim Pembina UKS Sarolangun Gandeng Siswa Suarakan Pentingnya Perbaikan Gizi

Rabu, 23 November 2022 | 16:54:32 WIB


Tim Pembina UKS Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menggelar peringatan Hari Bergizi Nasional di SMAN 7 dan MTSN I Sarolangun.
Tim Pembina UKS Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menggelar peringatan Hari Bergizi Nasional di SMAN 7 dan MTSN I Sarolangun. / Istimewa

SAROLANGUN - Tim Pembina UKS Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun menggelar peringatan Hari Bergizi Nasional di SMAN 7 dan MTSN I Sarolangun.

Peringatan hari bergizi yang diawali senam dan sarapan bersama siswa siswi sekolah untuk menyuarakan pentingnya menjaga asupan gizi.

Selain itu, tim pembina UKS Sarolangun juga memberikan minum Tablet Tambah Darah (TTD) kepada siswi di sekolah.

“Dengan Momentum Hari Bergizi Nasional ini diharapkan kepada pemangku kepentingan dan masyarakat agar bisa bergandeng tangan untuk melakukan upaya-upaya perbaikan gizi dan pencegahan stanting di Kabupaten Sarolangun, khususnya bagi remaja putri,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun Irwan Miswar, Rabu (23/11/2022).

Kabid Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Sarolangun, Rosalinda menambahkan, tujuan peringatan hari bergizi yang dilakukan beberapa waktu lalu untuk melakukan penyebar luasan informasi kesehatan.

“Peningkatan peran media massa dan kampanye pencegahan stanting serta komitmen pemangku kepentingan untuk melakukan upaya-upaya perbaikan gizi masyarakat,” ungkapnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments