Minggu, 5 Februari 2023

Bandara Sultan Thaha Jambi Raih Penghargaan "Bandara Sehat 2022" dari Kemenkes

Kamis, 24 November 2022 | 14:18:47 WIB


EGM PR Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Siswanto saat menerima penghargaan \
EGM PR Angkasa Pura II Bandara Sulthan Thaha Jambi Siswanto saat menerima penghargaan \"Bandara Sehat 2022\" dari Kementerian Kesehatan RI. / (ANTARA/HO/APII)

JAMBI - Bandara Sultan Thaha Jambi meraih penghargaan sebagai Bandara Sehat 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Penghargaan sebagai Bandara Sehat ini kami terima sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen menjaga wilayah pelabuhan atau bandar udara yang bersih, aman, nyaman dan sehat," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi Siswanto di Jambi, Kamis.

Baca juga : Bandara Sultan Thaha Jambi Raih Penghargaan Bandara Terbaik Asia Pasifik

Penilaianya berdasarkan pelaksanaan indikator kebersihan dan kesehatan yang dijalankan oleh komunitas pekerja, pengguna jasa dan masyarakat pelabuhan atau bandar udara dalam melaksanakan aktifitasnya di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Siswanto menerangkan penghargaan dari Kemenkes ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Dia menyebutkan penghargaan yang diterima manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi tersebut tidak lepas juga dari dukungan dan kerjasama pemerintah daerah, Kantor Kesehatan Pelabuhan Jambi dan pemangku kepentingan Provinsi Jambi.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh komunitas kebandaraan di Bandara Sultan Thaha Jambi yang telah melakukan kerja keras dalam memberikan pelayanan terbaik serta asistensi dan pendampingan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi.

"Penghargaan ini mengharumkan nama Provinsi Jambi, semoga dapat meningkatkan sektor kepariwisataan di Provinsi Jambi dan meningkatkan perekonomian daerah," katanya.

Dengan penghargaan bandara sehat itu, kata dia dapat meningkatkan kepercayaan pengguna jasa untuk menggunakan transportasi udara, khususnya di Bandara Sultan Thaha Jambi dengan menjaga kebersihan dan penerapan protokol kesehatan yang baik.

Bandara Sultan Thaha Jambi senantiasa berkomitmen untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan perusahaan dan bandara demi meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara dengan aman dan nyaman di masa adaptasi kebiasaan baru.

Adapun Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II yang meraih predikat Bandara Sehat yaitu Bandara Sultan Thaha Jambi, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung dan Bandara Internasional Soekarno Hatta Banten.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments