Minggu, 29 Januari 2023

Basarnas Hentikan Pencari Korban Tenggelam di Sungai Batang Tabir

Kamis, 29 September 2022 | 10:45:59 WIB


Tim gabungan yang menghentikan pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Tabir Merangin, Jambi.
Tim gabungan yang menghentikan pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Tabir Merangin, Jambi. / ANTARA/HO-Basarnas Jambi

JAMBI - Basarnas Jambi menghentikan operasi pencarian terhadap Gayus yang hilang di Sungai Batang Tabir, Desa Sungai Tabir, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi yang berjarak 310 Km dari pusat Kota Jambi.

Kepala Basarnas Jambi Kornelis di Jambi, Kamis, mengatakan sampai hari ketujuh pencarian korban Gayus tidak ditemukan juga oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Jambi, TNI, Polri, BPBD Merangin dan masyarakat akhirnya dihentikan karena sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Korban Gayus berusia 36 tahun terjatuh ke Sungai Batang Tabir, Desa Sungai Tabir, Merangin dan sampai pencarian hari ketujuh dengan cara penyisiran sepanjang aliran sungai dengan jarak pencarian sudah sejauh 35 KM ke arah hilir sungai dan tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban tersebut dengan hasil masih nihil.

Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan dua metode melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat karet dan metode lainnya tim melakukan pencarian dengan penyisiran sepanjang tepi sungai.

Pencarian Tim SAR Gabungan sejak hari satu sampai dengan hari ketujuh sudah dilakukan sejauh 35 kilometer dan hasil nihil dan SAR gabungan melaksanakan evaluasi pelaksanaan pada pencarian selama tujuh hari bersama keluarga korban dan telah disepakati bahwa sesuai aturan di Basarnas.

Maksimal pelaksanaan operasi SAR selama tujuh hari dan akan dilaksanakan penutupan dengan pertimbangan apabila diperoleh informasi keberadaan atau tanda tanda korban maka Operasi SAR dapat dibuka kembali dan saat ini Tim SAR Gabungan dikembalikan ke kesatuan masing-masing.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments