Minggu, 5 Februari 2023

Tanggapi Kasus Pelecehan Seksual RSUD Raden Mattaher, Nur Tri Kadarini: Kita Khawatirkan Korban Tidak Satu Orang

Jumat, 02 Desember 2022 | 14:38:38 WIB


Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Provinsi Jambi Nur Tri kadarini
Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Provinsi Jambi Nur Tri kadarini / Istimewa

JAMBI - Ketua Fraksi PDIP Perjuangan DPRD Provinsi Jambi Nur Tri kadarini memberikan tanggapan terkait dengan kasus pelecehan seksual yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Nur Tri Kadarini meminta agar pihak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pelecehan seksual tersebut. Apalagi, ini dilakukan di ruang publik.

Bahkan Nur Tri Kadarini mewakili perempuan menyebutkan bahwa pihak kepolisian harus betul-betul secara terbuka mengusut kasus.

"Kita khawatirkan juga kalau-kalau korban ini tidak hanya satu korban namun ada beberapa korban lainnya, cuma baru ini yang berani melapor, sehingga memang harus dilakukan pengusutan tuntas terhadap kasus pelecehan seksual tersebut," ujarnya, Rabu (30/11).

Di sisi lain berharap pihak rumah sakit juga memberikan sanksi terhadap pelaku. Apalagi kata Nur Tri Kadarini saat ini  payung hukum soal tindak pidana kekerasan seksual. Maka kata Nur Tri Kadarini, tidak ada celah untuk dilakukan perdamaian atau cara kekeluargaan.

"Sudah jelas undang-undang yang mengaturnya, yang tujuannya mencegah segala bentuk kekerasan seksual. Ini harus diberikan efek Jera. Sekarang itu jelas, itu tindak pidana. Kita khawatirkan mungkin yang pertama tidak berani melapor, kalau yang kedua berani melapor lanjut aja polisi mengusut tuntas ini," pungkasnya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments